Culinary TourismTourism

5 makanan Indonesia yang Go International

Indonesia terkenal karena memilki banyak sekali budaya, keindahan alamnya serta keramahan masyarakatnya. Selain itu juga masih banyak lagi yang dapat dibanggakan dar Indonesia, bahkan orang asing juga sampai mempelajari segala kebudayaan Indonesia. Nah yang mau dibahas ini akan lebih hal yang mengenyangkan perut yang sudah go international loh. Sudah banyak orang diluar sana yang menyukai makanan Indonesia, mungkin lebih dikarenakan masakan Indonesia yang kaya akan rempah-rempah. Toh semenjak zaman dahulu juga Indonesia sudah memang terkenal dengan melimpahnya rempah-rempah. Nah akan diulas 5 makanan Indonesia yang sudah Go International.

 Nasi Goreng Pete Kambing

Nasi Goreng

Hmm ketika anda mendengarnya pasti anda akan mengingat bapak-bapak yang menjual kuliner olahan nasi ini menjual dagangannya menggunakan gerobak dengan kreasinya masing-masing. Nah anda perlu ketahui juga nih kalau makanan ini sudah go International loh. Mungkin pernah kita mendengar ketika Barack Obama datang ke Indonesia selaku kunjungannya sebagai presiden Amerikadan menyatakan salah satu makanan yang disukai yaitu nasi goreng. Bagaimana tidak di Indonesia sendiri banyak sekali jenis nasi goreng yang disesuaikan dengan ciri khas dari masing-masing daerah. Selain itu juga pembuatannya yang tidak susah sehingga hampir semua orang bisa memasak makanan satu ini.

 resep-rendang-padang

Rendang

Semua orang sudah mengenal masakan yang satu ini, rendang yang merupakn salah satu makanan yang berasal dari Sumatera Barat ini sudah masuk dalam makanan Indonesia yang yang di sukai lidah internasional. Rasa pedas dan melimpahnya rempah yang akan berpadu juga dengan kelembutan dagingnya, sehingga banyak orang yang menyukai makanan tersebut. Makanan ini berbahan dasar dari daging yang kemudian di padukan dengan rempah-rempah khas Sumatera Barat, setelah jadi anda ketagihan. Hal ini juga yang telah memikat hati para penikmat kuliner mancanegara.

soto

Soto

Nah kalau yang satu ini juga memiliki banyak variasi seperti nasi goreng juga, ada soto makasar, soto solo, soto betawi dan masih banyak lagi variasi makanan berkuah satu ini. Makanan berbahan dasar kaldu daging dan sayuran ini memang memiliki rasa yang gurih telah memikat juga lidah para pecinta makananan seluruh dunia. Makanan ini juga banyak di cari wisatawan mancanegera karene kegurihan dari kaldu ayam, memang ada beberapa negara yang menggunakan kaldu ayam tapi tidak segurih soto yang ada di Indonesia.

 sate-kulit-limau

Sate

Sate juga masuk dalam kategori makanan yang di sukai masyarakat dunia loh, pasalnya perpaduan daging yang di bakar dengan bumbu kacang yang menggunakan banyak bumbu ini sungguh sedap ketika dilidah. Sate diketahui berasal dari Jawa, Indonesia, dan dapat ditemukan di mana saja di Indonesia dan telah dianggap sebagai salah satu masakan nasional Indonesia. Sate juga populer di negara-negara Asia Tenggara lainnya seperti Malaysia, Singapura, Filipina, dan Thailand. Sate juga populer di Belanda yang dipengaruhi masakan Indonesia yang dulu merupakan koloninya.

gado-gado

Gado-gado

Bagi anda mungkin mengetahui gado-gado merupakan makanan tradisional. Tetapi juga perlu anda ketahui juga bahwasannya gado-gado pernah menjuarai festival makanan Internasional. Kalau orang luar negeri mengenal yang namanya salad, Indonesia juga punya salad tradisional yang sangat menggambarkan ciri khas dari Indonesia itu sendiri. Seperti sate yang mendunia, gado-gado juga memakai bumbu kacang super manis yang membuat semua orang jatuh cinta. Dikenal sebagai makanan khas sarapan, gado-gado menawarkan makanan sehat yang sangat lezat.

Nah bagaiman sekarang dengan informasi 5 makanan yang sudah mendunia, makanya jangan menganggap remeh makanan yang sering kita lihat dipasar ataqupun di tepi jalan karena makanan yang anda lihat setiap hari ini lah yang sangat dicari wisatawan asing. (arf)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button