Eco TourismTourism

Air terjun bertingkat di Bali

Air Terjun Gitgit

Kalian pasti sering mendengar gedung yang bertingkat, rumah yang bertingkat bahkan tempat tidur juga ada yang bertingkat. Nah kalau di desa Gitgit, Buleleleng Bali ini memiliki tempat bertingkat yang anti-mainstream. Silahkan mengunjungi Air terjun bertingkat Gitgit, air terjun yang berlokasi di desa Gitgit ini sudah banyak di kunjungi baik wisatawan lokal maupun wisatawan internasional. Lokasi air terjun ini mudah karena berada dekat di pinggir jalan raya Denpasar-Bedegul-Singaraja. Jika dari Denpasar arahkan kendaraan menuju Bedegul atau Singaraja.  Setelah melewati Bedegul, perjalanan diteruskan menuju Gitgit atau Singaraja.  Sesampai di Desa Gitgit akan terlihat papan arah penunjuk menuju lokasi air terjun yang berada di sebelah kiri jalan.

Ketinggian air terjun Gitgit sekitar ± 35 meter dari permukaan sungai dengan lebar paling atas sekitar tiga meter dan semakin ke bawah lebarnya sekitar lima meter. Obyek wisata Air terjun Gitgit atau Gitgit waterfall menawarkan keindahan air terjun, dengan segarnya air pegunungan alami dengan lingkungan hutan alami. Tempat ini cocok untuk pecinta alam dan anda dapat melakukan aktivitas seperti trekking,  medan jalanan berkelok dan naik turun. Selain air terjunnya anda juga dapat menikamati pemandangan di sekitar air terjun Gitgit masih sangat alami. Nuansa segar yang disuguhkan oleh air terjun tertinggi di Bali ini cocok untuk para pecinta alam yang menyukai kegiatan trekking atau fotografi. Di sekitar air terjun Gitgit terdapat beberapa air terjun lain yang saling berhubungan dan memiliki pemandangan yang tak kalah cantik.

Anda tidak perlu terlalu kaget dengan adanya biaya masuknya, untuk dewasa anda dikenakan tarif Rp. 3000 dan anak-anak Rp. 1.500 saja, karena di tempat ini sudah disediakan beberapa fasilitas yang membuat anda makin menikmati indahnya air terjun tersebut. Di Gitgit tidak hanya ada 1 wisata alam air terjun tapi masih ada air terjun kembar gitgit dan air terjun colek pamor yang berada di atas air terjun kembar gitgit. Air terjun Colek Pamor bukanlah daerah wisata, karena letaknya berada di dalam hutan. Tidak ada jalan beton untuk mencapai air terjun ini, tetapi jalur yang sempit berlumpur yang digunakan oleh penduduk setempat untuk sampai ke ladang-ladang mereka. Sebelum Anda mencapai air terjun, anda akan tiba di bagian atas dari air terjun Gitgit anda akan mendapatkan pemandangan indah .

Nah bagaimana dengan wisata alam yang sangat indah ini, tidak kalah bukan cantiknya bukan dengan tempat wisata di beberapa daerah. Oh iya disana juga anda akan menemukan beberapa toko maupun orang-orang yang menawarkan souvenir baik itu hasil karya tangan maupun lukisan. Spot ini bisa menjadi salah satu pilihan menarik bagi anda yang menyukai berwisata alam dan membuat anda bisa merasa lebih tenang dan dapat merasakan kesejukan udara dari daerah sekitar. Tapi ada beberapa hal yang harus diingat ketika anda meninggalka tempat wisata, yaitu jagalah kebersihan area wisata. Meskipun daerah tersebut memiliki panorama yang sangat indah dan anda terpana melihatnya bukan berarti anda dapat membuang sampah secara sembarangan. Sduah sering kita melihat objek wisata yang kotor dikarenakan oleh kita sendiri yang hanya mau menikmati untuk diri sendiri sementara kita tidak memikirkan untuk dinikmati oleh anak cucu kita. Jadi buat para travelers selamat menikmati keindahan alam Air Terjun Gitgit yaaaaaaa. (arf)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button