Alami Kenaikan, KAI Angkut 165 Ribu Penumpang di Periode Libur Sekolah

0

PT KAI mencatat 165.068 penumpang menaiki kereta api pada 1 Juli 2024. Angka ini mengalami peningkatan sebesar 24 persen dibandingkan dengan bulan lalu yakni 1 Juni 2024 dengan 133.631 penumpang.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, terjadinya peningkatan jumlah penumpang bertepatan dengan momen libur kenaikan kelas.

Pada periode libur sekolah di bulan Juli, KAI mengoperasikan sekitar 300 perjalanan kereta api setiap harinya. Untuk rute favorit masyarakat pada periode tersebut adalah Jakarta – Surabaya pp, Jakarta – Solo pp, Jakarta – Malang pp, Yogyakarta – Banyuwangi pp, Blitar – Bandung pp, dan relasi lainnya.

“Kami tetap memberikan pelayanan terbaik dan memastikan keamanan serta kenyamanan seluruh penumpang selama perjalanan pada liburan sekolah ini,” ucapnya.

Meski begitu, KAI juga meminta para orang tua untuk menjaga anak-anak selama perjalanan menggunakan kereta api.

Sementara itu, pelanggan juga dapat memperoleh tket promo untuk perjalanan kereta api di masa libur sekolah ini hanya di booth KAI pada Jakarta Fair Kemayoran,

“Promo tersebut ditujukan untuk meningkatkan minat masyarakat menggunakan kereta api dalam masa libur sekolah, sekaligus menyukseskan event Jakarta Fair Kemayoran,” katanya.

Pada promo tersebut, KAI memberikan potongan harga sebesar 10 persen berlaku untuk semua umur, serta diskon 15 persen untuk anak usia sampai dengan 15 tahun dengan melampirkan fotokopi kartu identitas anak atau kartu keluarga.

“Terima kasih kami sampaikan kepada para pelanggan KAI atas pilihannya menggunakan transportasi kereta api selama libur sekolah. Kami berkomitmen untuk menyediakan angkutan kereta api yang aman, selamat, nyaman, dan sehat,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *