Anies Terima Dukungan Maju Pilkada Jakarta, Ajak Pendukung Lupakan Pilpres

0

Dalam acara silaturahmi yang diadakan oleh Masyarakat Peduli Jakarta di Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Anies Baswedan menerima dukungan besar dari berbagai elemen masyarakat untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2024. Acara ini berlangsung pada Rabu, (19/06/2024), dan menjadi ajang bagi Anies untuk menyampaikan pesan penting kepada para pendukungnya.

Anies menegaskan bahwa mereka harus melupakan Pilpres 2024 dan fokus pada Pilkada DKI. “Fase perjuangan Pilpres kemarin sudah lewat, tutup buku! Sekarang kita memulai fase yang baru dan fase yang baru ini kita konsentrasi pada apa? Pada warga-warga Jakarta yang butuhkan perhatian, warga-warga Jakarta yang butuhkan tangan negara,” kata Anies.

Ia juga menyoroti berbagai masalah yang masih dihadapi warga Jakarta setelah masa jabatannya sebagai gubernur berakhir pada 2022. Salah satunya adalah masalah hunian bagi warga eks Kampung Bayam yang belum mendapat akses ke Kampung Susun Bayam (KSB) sesuai dengan janji yang pernah ia berikan.

Selain itu, Anies mengkritisi kebijakan Pemprov DKI Jakarta yang mencabut pembebasan pajak bumi dan bangunan (PBB-P2) untuk rumah dengan NJOP di bawah Rp2 miliar. “Saya dengar kemarin ada PBB yang berubah di Jakarta. Ini adalah contoh kebijakan yang kita harus ambil ke depan, adalah kebijakan yang berpihak, berpihak kepada apa? Keadilan,” ujar Anies.

Anies menekankan bahwa yang lebih penting saat ini adalah menyusun gagasan kebijakan yang akan dibawa pada Pilkada 2024, bukan meributkan siapa yang akan menjadi pasangannya nanti. “Akhir-akhir ini saya sering ditanya, ‘Pak, nanti pasangannya sama siapa?’. Bukan soal itu. Yang lebih penting adalah bagaimana membuat warga Jakarta bisa hidup dengan tenang, sejahtera, bisa merasakan keadilan,” tuturnya.

Anies berharap kerja sama dan dukungan dari semua pihak untuk melanjutkan upaya yang telah dimulai sebelumnya. “Fokus kita di situ dan ini semua adalah bagian dari yang dulu kita kerjakan sama-sama di Jakarta. Nanti bila Allah izinkan, mudah-mudahan kita akan teruskan,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *