Headline NewsSports

Babak 8 Besar EURO 2016, Jerman vs Italia (1-1) Adu Penalti (6-5)

Jerman berhasil memastikan diri sebagai tim ketiga yang lolos ke babak semifinal EURO 2016 pada hari Minggu (3/7) dini hari tadi. Skuat Der Panzer sukses keluar sebagai pemenang laga ini melalui adu penalti, setelah pada waktu normal kedudukan kedua tim tetap sama kuat 1-1.

Gol Jerman akhirnya dicetak oleh Mesut Ozil pada menit ke-66 sedangkan Italia kemudian berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Leonardo Bonucci memanfaatkan kesalahan konyol Jerome Boateng yang menyentuh bola dengan tangannya di kotak penalti.

Pada babak Adu Penalti, Jerman berhasil keluar sebagai pemenang secara dramatis dengan skor 6-5, setelah tendangan penalti Simone Zaza, Graziano Pelle, Leonardo Bonucci, dan Matteo Darmian gagal dieksekusi dengan sempurna, sedangkan di kubu Jerman tendangan Mesut Ozil, Thomas Muller dan Bastian Schweinsteiger menjadi tiga pemain yang gagal mengeksekusi penalti.

Sami Khedira : Jerman Dominasi Italia!

Sami Khedira merasa senang dengan permainan yang ditunjukkan oleh timnas Jerman dalam pertandingan menghadapi Italia. Jerman sukses menyingkirkan Italia di babak perempat final Euro 2016.

Perjuangan Jerman tidak mudah karena Italia memberikan perlawanan ketat sepanjang pertandingan. Jerman pun harus memastikan kelolosan mereka ke semifinal dengan melalui babak adu penalti.

“Kami semua bermain seperti sebuah tim besar yang hebat. Kami tidak memberikan ruang kepada Italia untuk berbuat apa pun. Kami sungguh tidak beruntung kebobolan lewat titik penalti,” terang Khedira kepada UEFA.com.

Khedira mengalami cedera dan harus ditarik keluar saat laga baru berjalan 16 menit. Namun ia menegaskan bahwa hal seperti ini sudah biasa terjadi dalam turnamen besar.

“Mario Gomez dan saya harus ditarik keluar. Sekarang kami memiliki beberapa pemain yang cedera. Ini adalah hal yang normal dalam turnamen besar. Kami sekali lagi akan menurunkan pemain yang kompetitif.”

Jerman (3-4-3): Neuer; Hummels, Boateng, Howedes; Hector, Kroos, Khedira (Schweinsteiger 16′), Kimmich; Ozil, Gomez (Draxler 71′), Muller
Pelatih : Joachim Low

Italia (3-5-2): Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Florenzi (Darmian 85′), Sturaro, Parolo, Giaccherini, De Sciglio; Eder, Pelle
Pelatih : Antonio Conte

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button