FashionPageantsTourism

Banadhi Kurnia Dewi Terpilih Menjadi Putri Pariwisata Provinsi Bangka Belitung 2017

Putri Pariwisata Provinsi Bangka Belitung 2017 resmi disandang oleh Banadhi Kurnia Dewi. Kegiatan tersebut berlangsung di Parai Beach Hotel Resort and Spa pada Sabtu 15 Juli 2017 lalu.

Diresmikannya pemegang gelar Putri Pariwisata Indonesia Babel 2017 tersebut dengan disematkannya mahkota diatas kepala Banadhi oleh Putri Pariwisata Indonesia Babel 2016 yaitu Bella Arista dengan didampingi oleh Putri Pariwisata Indonesia Tahun 2016 Lois Merry Tangel. 

Untuk yang meraih runner up satu diberikan oleh Ezelinnata dari Belitung Timur dan Maria Sefani dari Kabupaten Bangka Barat meraih runner up kedua.

Banadhi masih tidak percaya akan capaian yang dia dapatkan sebagaiPutri Pariwisata Indonesia Bangka Belitung 2017, apalagi hampir semua peserta memiliki wawasan, penampilan, dan inteligensia yang tidak diragukan. Dia pun berkata akan siap untuk maju ke level selanjutnya yaitu pemilihan Putri Pariwisata Indonesia yang berada di level nasional tersebut.

Karenanya, untuk saat ini yang pertama dilakukan adalah persiapan fisik dan mental akan dikembangkan. Selain itu juga dia akan menambah wawasannya mengenai pariwisata baik di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung maupun pariwisata di seluruh Indonesia.

“Untuk persiapan sepenuhnya saya belum bisa banyak bicara karena nanti saya akan dibimbing dan dibantu Mbak Cindy dari El John Pageants untuk mengikuti Putri Pariwisata Indonesia ini,” ujar Banadhi disela-sela press conference didampingi oleh Event Manager Putri Pariwisata Indonesia yaitu Cindy Guinata, Putri Pariwisata Indonesia Babel Tahun 2016 Bella Arista, Putri Pariwisata Indonesia 2016 Lois Merry Tangel dan finalis PPI Babel 2017.

Banadhi mengatakan akan melakukan promosi pariwisata di Bangka Belitung melalui media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter dan lainnya untuk memanfaatkan perkembangan digital saat ini yang disinyalir menjadi kebiasaan khalayak ramai.

“Saya mengajak teman-teman semua untuk berfoto di objek wisata Bangka Belitung jangan lupa upload pakai hastag #explorerbangkabelitung, #pesonaindonesia, #wonderfullindonesia,” ujar Banadhi.

Dia menjelaskan terdapat dua hal yang akan dipromosikannya jika ikut ajang PPI tingkat nasional nantinya yaitu pertama adalah mengangkat keanekaragaman budaya serta uniknya kuliner yang ada di Babel. Yang kedua dia akan mempromosikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Babel yang sudah ditetapkan sebagai satu dari destinasi wisata Indonesia oleh Kementerian Pariwisata yaitu Tanjung Kelayang. 

“Hal ini potensi yang sangat besar untuk daerah kita yang patut kita bawa ke dunia nasional maupun internasional,” ungkapnya.

Gubernur Babel yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pemerintahan dan Pembangunan, Marwan mengharapkan kepada peserta yang terpilih untuk mampu mempromosikan wisata yang ada di daerah ini. 

“Harapan kami, finalis putri pariwisata ini memperkenalkan wisata darah ini kepada dunia karena kalau tidak dikenalkan, wisata di Babel ini tidak ada apa apanya,” ungkap Marwan dengan mengutip pernyataan Gubernur.

Dia juga berharap untuk Putri Pariwisata yang terpilih ini tidak hanya berperan sebagai pembawa baki dan mengalungkan bunga kepada tamu yang datang ke daerah ini saja. Namun berkontribusi dengan hal lain yang menunjang kepariwisataan di Bangka Belitung.

“Mereka ini memiliki potensi yang luar biasa dan ke depan kita harap mereka ini menjadi mitra strategis di bidang pariwisata dan kebudayaan daerah ini dalam rangka mempromosikan pariwisata di daerah ini,” lanjut Marwan.

Sementara itu Lois Merry Tangel selaku Putri Pariwisata Indonesia 2016 yang ikut serta berpartisipasi menambahkan, peran anak muda di tengah kemajuan teknologi saat ini sangat besar untuk mempromosikan pariwisata.  Ia berharap kepada pemenang dan finalis Putri Pariwisata Babel akan mendedikasikan tugasnya dan dijalankan dengan hati dan integritas.

“Temen-temen yang terpilih lakukan lah setiap tanggung jawab dengan hati dan integritas tinggi. Tunjukkan profesional kerja kalian dan jadi mitra pemerintah provinsi yang support ke wisata, apalagi salah satu spot wisata di Babel yakni Tanjung Kelayang Belitung menjadi salah satu destinasi wisata Indonesia,” ujar Lois.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button