BusinessEconomicInvestmentTourismTravel

Bandara Kertajati Terus Jajaki Pembukaan Rute Penerbangan Nasional

Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati terus menjajaki rute domestik ke Denpasar, Yogyakarta, Makasar dan Jakarta. Penjajakan ini dilakukan agar penerbangan dari Bandara Kertajati bisa lebih atraktif.

Tanggal 9 November ini rencananya maskapai LCC Citilink Indonesia akan membuka rute penerbangan langsung dari Kertajati (KJT) ke Bandara Kualanamu Medan (KNO). Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama PT BIJB Virda Dimas Ekaputra di Bandung.

“Karena target kita sampai akhir tahun ini ingin bisa melayani 14 rute, baik domestik maupun internasional yang dilakukan secara direct,” katanya.

Sementara untuk menjangkau wilayah barat dan tengah Indonesia, pengajuan penerbangan komersil sudah dilakukan maskapai domestik TransNusa dengan penggunaan pesawat jenis turboprop ATR 72-600. TransNusa akan memulai penerbangan dari Kertajati menuju Bandar Lampung (TKG) dan Semarang (SRG) pada Minggu 11 November 2018.

Adapun untuk rute internasional, penerbangan sudah ditandai dengan dibukanya flight secara direct Kertajati-Madinah oleh Maskapai Lion Air pada 13 Oktober 2018 lalu yang dilepas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Penerbangan jamaah umrah tersebut menggunakan pesawat tipe Boeing 737 max 8 satu kali setiap pekannya

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close