BusinessEconomicInvestmentTourismTravel

Citilink Buka Rute Kertajati-Kualanamu 9 November

Maskapai LCC Citilink Indonesia akan membuka rute perjalanan Bandara Kertajati (KJT)-Bandara Kualanamu (KNO), Medan, Sumatera Utara secara direct dan sebaliknya. Rute ini mulai beroperasi pada 9 November 2018 mendatang.

“Alhamdulilah, maskapai Citilink akan melakukan penerbangan keduanya dari Bandara Kertajati dengan mengambil rute Kertajati-Kualanamu dan sebaliknya mulai 9 November nanti,” kata Direktur Utama PT BIJB Virda Dimas Ekaputra di Bandung, Jumat (2/11/2018).

Dimas melanjutkan, rute tersebut akan dilakukan uji coba sepekan tiga kali, yakni Rabu, Jumat, dan Minggu. Pada tahap awal ini, penerbangan tidak dilakukan setiap hari sambil melihat pangsa pasar.

“Ini tidak setiap hari dulu untuk tahap awal karena kita ingin lihat permintaan pasar. Tapi dari sisi riset kita, Kertajati-Kualanamu adalah high recomended. Sehingga, kita diskusikan dengan airlines dan akhirnya disambut baik oleh pihak Citilink,” terangnya.

Maskapai Citilink melayani keberangkatan dari KJT ke KNO pukul 08.45 WIB dan tiba pukul 11.25 WIB. Sementara keberangkatan dari KNO ke KJT berangkat pada pukul 05.40 WIB dan tiba pukul 08.05 WIB.

Rute ini adalah yang kedua milik Citilink di Bandara Kertajati. Rute pertama maskapai anak perusahaan Garuda Indonesia ini dibuka saat musim Lebaran 2018 Juni lalu dengan tujuan Kertajati – Djuanda Surabaya.

Dimas juga meyakini, rute Kertajati-Kualanamu akan diminati masyarakat karena layanan menuju Medan cukup besar untuk kawasan Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan (Ciayumajakuning) yang masuk dalam catchment area Bandara Kertajati.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close