DestinationTourism

Berenang bersama Hiu Tutul di Kalimantan

hiu

Apa anda ingin merasakan sensai yang berbeda ketika liburan atau anda mau mencba seberapa beraninya anda ?. Mari ke Kalmintan timur, tepatnya di kecamatan Talisayan, Kabupaten Berau. Selama disana anda harus mencoba wisata yang satu ini, yaitu berenang bersama ikan Hiu Tutul. Wow, dapat dibayangkan jika anda dapt berenang dengan ikan Hiu, tapi anda tidak pelu tegang ataupun takut karena hewan satu ini sedikit berbeda dengan keluarganya yang predator.

Hiu tutul makan dengan cara menyaring sejenis biota yang amat kecil dan mengambang di air laut seperti Moluska. Hewan yang satu ini dapat dikatakan sebagai hiu yang jinak selama anda tidak menggangunya saja.

Berbicara tentang wisata, anda dapt datang ke tempat ini pada bulan-bulan nelayan memancing, karena pada saat memancing para hiu tutul ini mengelilingi perahu para nelayan. Bukannya ingin menyerang para nelayan tapi ingin menyantap sisa-sisa dari penangkapan ikan yang dilakukan oleh nelayan tersebut. Berdasarkan penuturan dari warga setempat, hiu tersebut tidak akan muncul di pertengahan bulan atau pada saat bulan purnama karena pada saat itu tidak ada nelayan yang turun ke laut untuk menangkap ikan.

Hiu ini merupakan hiu yang pasif untuk dikalangannya, karena hewan ini hanya menunggu masanya atau membuka mulutnya dengan lebar untuk jenik-jenik yang terbawa arus laut. Jadi tunggu apa lagi,,dapatkan pengalaman yang tak terlupakan disana. (arf)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button