BusinessHeadline NewsTransportationTravel

Besok Sistem Online Air Asia Offline Sementara

Maskapai penerbangan milik taipan Malaysia, Tony Fernandez yaitu AirAsia akan melaksanakan pemeliharaan berkala pada sistem online-nya mulai pukul 23.01 WIB pada tanggal 20 Juni 2016 yang akan berlangsung sampai pada pukul 02.00 WIB pada tanggal 22 Juni 2016 nanti.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Head of Corporate Secretary and Communications AirAsia Indonesia, Baskoro Adiwiyono dalam rilisnya kepada wartawan, Minggu (19/6).

Dijelaskan oleh Baskoro, selama masa pemeliharaan berkala tersebut, pelanggan tidak akan dapat melakukan check-in secara online atau mengakses layanan pengelolaan pemesanan (Manage my booking) pada situs airasia.com atau aplikasi mobile AirAsia. Kios self-service pada bandara untuk sementara pun juga tidak akan bisa beroperasi.

Selain itu, lanjut Baskoro, pelanggan juga tidak akan dapat melakukan pemesanan penerbangan mulai pukul 19.00 WIB pada 21 Juni 2016 hingga pukul 02.00 WIB pada 22 Juni 2016.

“Layanan self check-in dan pengelolaan pemesanan (manage my booking) tidak akan tersedia selama 27 jam dan layanan pemesanan penerbangan tidak akan tersedia online selama 7 jam,” lanjut Baskoro.

Seluruh penerbangan AirAsia dan AirAsia X akan tetap beroperasi sesuai dengan yang telah dijadwalkan selama periode pemeliharaan sistem online berlangsung. Pelanggan yang bepergian selama periode pemeliharaan sistem diimbau untuk melakukan check-in secara online, melakukan pembelian layanan/produk tambahan (add-ons) dan mencetak boarding pass lebih awal.

“Bagi pelanggan yang akan melakukan check-in dan mendaftarkan bagasinya pada konter di bandara, kami mengimbau agar tiba di bandara paling tidak 4 jam sebelum jadwal keberangkatan penerbangan untuk mengantisipasi kepadatan antrian pada konter pelayanan di bandara,” jelas Baskoro.

Ditambahkan Baskoro, untuk informasi lebih lanjut, pelanggan dapat berkomunikasi secara resmi dengan AirAsia lewat akun Twitter @askairasia atau live chat lewat link http://www.airasia.com/my/en/live-chat.page

“AirAsia memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi,” tutupnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button