Business

Bisnis sampingan menjadi bisnis utama anda

Anda pasti memikirkan ingin mendapatkan pemasukkan yang lebih dari pada yang lain, sudah banyak orang yang berpikiran seperti itu membuka usaha sampingan dan akhirnya bisa mendapatkan hasil untuk membantu biaya hidup. Sebenarnya banyak juga yang tidak mampu bertahan dalam usaha sampingan tersebut, karena ketika mendapatkan banyak kerjaan dari kantor maka usaha tersebut akan dibiarkan begitu saja. Banyak orang masih beranggapan kalau melakukan suatu usaha ya memenag hanya utuk sampinga saja tidak bisa sebagai usaha utama anda dalam mendapatkan uang. Seharusnya anda dapat belajar dari setiap orang-orang yang sukses dalam bisnisnya karena menganggap bisnis yang dijalankannya itu merupakan bisnis utamanya. Seharusnya anda juga dapat melakukan hal tersebut tapi anda masih takut akan hal tersebut dan tetap dengan pekerjaan tetap anda.

 Fokus

Gambar Fokus

Ketika anda ingin mengubah bisnis sampingan anda menjadi bisnis utama anda harus fokus atas apa yang anda kerjakan. Ketidak fokusan anda inilah yang dapat membuat anda tidak mendapatkan hasil apaun daru bisnis yang anada jalankan. Banyak orang yang sudah fokus atas apa yang telah dia kerjakan dan sekarang dia sudah mendapatkan hasilnya. Tidak jarang orang juga menyatakan kalau usaha sampingan ini seperti menyelam sambil minum air, hahahaha seharusnya anda jangan memikirkan seperti itu karena itu awal usaha anda tidak akan berkembang. Jadi perlu ditekankan kembali agar anda dapat fokus dengan usaha apa yang anda jalankan, nantinya juga anda akan mendapatkan hasilnya jika anda berfokus didalamnya.

konsisten

Gambar Konsisten

Kemudian anda juga diharpakan konsisten atas apa yang anda lakukan, maksudnya konsisten ini akan melakukannya berkelanjutan. Bagaiman bisa anda dapat menikmati hasilnya jika anda saja baru memulai usaha itu beberapa bulan yang lalu dan anda mengharapkan hasil yang besar. Bisnis bukanlah hal yang simple, ketika anda memulai suatu usaha anda dapat menghasilkan uang yang banyak, tidak seperti itu suatu usaha. Anda akan menjalani proses untuk mendapatkan hasil yang banyak jika anda konsisten yang berarti anda melakukannya secara terus menerus. Tidak jarang jika seseorang yang tidak konsisten akan menutup usahannya dan memilih bekerja saja di perusahaanny sekarang. Pernakah anda mendengar nama Bob Sadino dan masih banyak pengusaha sukses lannya. Mereka menjalankan bisnisnya ini secara terus menerus sehingga mendapatkan hasil yang bukan main saat sekarang ini.

waktu

Gambar manajemen waktu

Kalau anda ingin melakukan semua ini anda harus mampu mengatur waktu anda sebaik mungkin. Kemungkinan anda akan mengorbankan waktu weekend anda dengan mengembangkan bisnis yang anda jalani. Hal tersebut anda dapat jalani jika anda masih ingin bekerja di tempat anda dan menjalankan usaha anda. Manajamen waktu yang baik akan membuat akan sedikit pusing karena anda harus membagi waktu anda dengan baik. Kalau anda kesusahan dalam membagi waktu hal yang harus anda lakukan yaitu anda dapat keluar saja dari temapt anda bekerja. Memang hal ini perlu banyak pemikiran yang matang sebelum anda memutuskan, karena inilah salah satu cara anda untuk menjadikan bisnis anda sebagai bisnis yang utama. Tapi anda juga harus menyadari jika anda dengan serius menjalankan usaha ini maka anda juga akan mendapatkan penghasilan yang jauh berbeda ketika anda menjadi pegawai biasa. Jadi kembali harus memilih usaha anda atau anda tetap bekerja di tempat anda sekarang, karna setiap keputusan yang anda ambil pasti memiliki kekurangan maupun kelebihan. Bagaimana beranikah anda mengambil resiko tersebut ?. (arf)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button