Culinary TourismFoodHeadline News

Booth Kaffee Angkringan Suguhkan Masakan Bercita Rasa Khas Nusantara

The 2nd Asian Agriculture and Food Forum (ASAFF) Tahun 2020 menghadirkan  berbagai booth kuliner, salah satunya Kaffee Angkringan by Dapur Wins.  Selama event berlangsung, (12-14 Maret 2020), booth  Kafee Angkringan tak pernah sepi dari perhatian pengunjung, bahkan booth ini menjadi pilihan pengunjung untuk  makan siang maupun malam, ditambah  dapat menyaksikan talkshow maupun hiburan di mini stage yang disediakan pihak panitia.

CEO EL JOHN Media M.J Sugiarto berkesempatan untuk mewawancarai pemilih Kaffee Angkringan Wina Sandi. Wina mengatakan masakan yang di menyuguhkan masakan nusantara, di antaranya  gudeg yang menjadi menu andalan Kaffee Angkringan. Selain itu, ada ayam geprek sambal matah, bandeng presto, nasi bakar dan nasi liwet komplit.

Makanan yang dibuat Kaffee Angkringan ini, tak lepas dari rempah-rempah dari Indonesia yang memiliki kualitas tinggi. Hal itu diakui Wina sebagai jurus untuk menciptakan rasa yang dapat menggugah lidah masyarakat.

“Di masakan itu, kita memilih bahan-bahan yang berkualitas dan rempah-rempahnya kita munculin. Makanya, kita kan asli Indonesia jadi tastenya itu harus lebih baik,” kata Wina.

Menurut Wina,  untuk memasak makan ini, dirinya bersama karyawanya harus masuk jam 4 pagi untuk beberapa makanan, kecuali gudeg. Untuk gudeg  diolah lebih duluan  agar bumbunya meresap.

“Jadi kalau gudeg itu tidak boleh instan, karena nanti meresapnya kurang,   jadi gudeg dimasaknya  satu hari sebelumnya atau beberapa jam sebelumnya,” ujar Wina.

Bagi anda yang tidak sempat mengunjungi event ASAFF 2020 untuk menikmati masakan-makasan Kafee Angkringan, tidak perlu khawatir karena Kafe Angrkingan ada di Kalibata City Tower Borneo  Selasar dan harga  untuk setiap makanan pun, sudah pasti terjangkau dengan kantong anda alias tidak terlalu mahal. Rencananya Wina, juga akan membuka beberapa gerai Kaffee Angkringan di wilayah Jakarta.

 

 

 

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close