CultureDestinationHeadline NewsTourismTransportation

Borobudur Kini Punya Puluhan Mobil Antik VW Yang Siap Manjakan Wisatawan

Bagi anda yang pernah ke Candi  Borobudur pasti sudah tidak asing lagi dengan kereta mini dan delman. Dua moda transportasi tersebut akan melayani wisatawan untuk menikmati keindahan monumen Budha terbesar di Dunia itu. Namun kini  bukan hanya kereta mini atau delman, tapi Pengelola Taman Wisata Candi Borobudur telah menyiapkan 30 mobil VW yang siap  memanjakan wisatawan.

Mobil-mobil tersebut disediakan sebagai bagian dari  paket wisata bertajuk “Explore Borobudur”. Paket ini, resmi diluncurkan oleh Pengelola Taman Wisata Candi Borobudur pada Jumat, 3 November 2017 lalu. Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur Edy Setijono mengatakan kendaraan dinas camat tahun 70-an itu dapat dijadikan ikon baru Candi Borobudur.

“Sesuai namanya ‘Eksplore Borobudur’, wisatawan akan diajak berkeliling mulai dari shelter di dalam komplek Candi Borobudur menuju dan singgah di spot-spot menarik yang dimiliki oleh desa-desa sekitarnya,” katanya, dalam soft launching Safari VW Eksplore Borobudur di Taman Anak Komplek TWC, Magelang, Jumat, 3 November 2017.

Meski diproduksi tahun 70-an, namun VW jenis safari ini masih top dan dijamin tidak bakal mogok. Mesin-mesinnya pun mendapat perawatan khusus agar tetap dapat bekerja dengan maksimal.

Edy mengatakan VW ini sudah dapat digunakan bersama dengan paket wisata Explore Borobudur  di awal November ini.. Mereka bisa langsung memesan di loket yang tersedia di komplek TWC.

Ke depan, lanjut Tyo, paket ini akan diubah dari manual ke digital, di mana wisatawan bisa memesan melalui aplikasi termasuk membayar dengan non-tunai. “Ke depan akan cashless, mungkin pakai uang elektronik, kartu debet atau lainnya,” katanya.

Selain itu, jumlah unit mobil ini juga akan ditambah sesuai rencana penambahan rute yang akan dilewati. Saat ini, pihaknya masih dalam pembangunan fasilitas paket ini seperti pembangunan shelter, tiket dan lainnya. Dia menargetkan awal 2019 paket ini bisa beroperasi sepenuhnya.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button