Culinary TourismFoodTravel

Chef William Wongso Raih Penghargaan di Prancis

Prestasi terus ditorehkan anak bangsa untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Kali ini dari kuliner, Chef William Wongso meraih Medali Kehormatan (Medaille d’Honneur) dari Academie du Pain Indonesia di Paris untuk kreasi-kreasinya.

Chef William Wongso menjadi orang Indonesia pertama yang masuk menjadi anggota elit koki dunia Elite de la Boulangerie Internasional. Ia dipercaya menjadi juri dalam kompetisi tingkat dunia Bakery Master di Paris dari tanggal 2 hingga 6 Februari 2018 kemarin.

Chef William Wongso mengungkapkan bahwa gelar menjadi juri bukanlah tugas yang mudah.

“Sebagai member juri, saya memiliki tugas menseleksi The World Master Baker yang diikuti 18 pembuat roti (baker) terbaik di seluruh dunia yang akan berkompetisi untuk dipilih menjadi enam terbaik dengan spesialis atau keahlian masing-masing,” ujar Chef William Wongso di Paris.

Perwakilan Visit Indonesia Tourism Officer di Paris Prancis, Eka Moncarre menuturkan bahwa keterlibatan Chef William Wongso dari Indonesia di The World Master Baker ini memberikan kontribusi yang luar biasa untuk mempromosikan Indonesia di kancah internasional.

“Kita harus bangga dan mendukung apa yang dilakukan Chef William Wongso, karena ini bisa ditularkan ke chef yang lain sehingga memiliki generasi penerus. Otomatis nama Indonesia terus mendunia,” paparnya.

Eka juga menambahkan bahwa Chef William Wongso bisa menjadi ikon kuliner Indonesia di dunia internasional. Dengan demikian, gelar masakan Indonesia sebagai masakan terlezat di dunia akan sulit tergoyahkan.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button