Headline NewsMusic

Di Konser Amal Covid-19, Alena Wu Ceritakan Tantangannya Dalam Membuat Video Clip

Konser Amal Covid-19 pada pekan ke-enam yang ditayangkan langsung oleh EL JOHN TV, Jumat malam (17/7/2020) menghadirkan musisi berbakat Indonesia yakni Alena Wu. Dalam penampilannya, wanita peraih Grand Champion di ajang pencari bakat ASIA BAGUS pada tahun 2000 ini, membawakan tiga lagu mandarin, sesuai dengan tema konser yakni “Oriental Night With PSMTI”. Tiga lagu yang dibawakan Alena yakni Blessed (Xing Fu), Cherry Blossom dan Missing Home

Dalam kesempatan ini, Alena pun menceritakan perjuangannya dalam membuat video clip di lagu-lagu yang dibawakan tersebut. Untuk lagu Blessed, Alena mengambil lokasi syuting di Macau dan Hongkong. Saat itu Alena sedang  diundang oleh suatu perusahaan untuk  melakukan shownya di dua negara Asia tersebut.

“Itu bikin video clipnya waktu di perjalanan ke Macau sama ke Hongkong. Itu kebetulan lagi kerja, aku nyanyi di sana. Di bawah sama perusahaan dari Indonesia sama klien-kliennya ke sana,  dan aku bawa suami, manager dan hairdo gitu kan. Jadi suami yang pegang camera,” kata wanita yang memiliki nama lengkap Caroline Gunawan ini.

Beruntung Alena memiliki suami yang multi talenta, selain jago dalam bermusik, ia juga mahir dalam mengambil gambar.  Alena terpaksa harus dapat menyesuaikan diri saat menjalani syuting. Gerak cepat dan kerja keras harus dilakukan Alena agar dapat kejar-kejaran dengan waktu.

“Karena kan terbatas waktunya di sana. Dari Macau itu, saya kan nyanyinya di Macau, terus diperpanjang lagi ke Hongkong. Jadi itu harus cepat gitu, belum lagi harus ganti baju, harus dandan, terus jalan lagi dan juga menentukan lokasinya untuk syuting. Dan kan cameramannya suami sendiri ga ada kru atau tim yah. Biasanya kalau ada tim kan survey dulu, trus kita yang syuting tinggal make up terus ke sini yah sekarang, kita tinggal jalan-jalan cantik terus jepret-jepret gitu.

Kendati lelah karena harus sambil kerja, namun itu semua terbayarkan dengan hasil video clip yang sudah ditonton 14 ribu penonton youtube.Bukan hanya lagu Blessed,untuk  lagu Cherry Blossom, Alena juga harus melewati tantangan dalam membuat video clip-nya. Pengambilan syuting lagu Cherry Blossom, dilakukannya saat Alena bersama keluarga pergi ke Jepang.

Alena mengaku harus dapat membangi waktu  saat syuting dengan mengurus anak. Meski si buah hati sudah tidak kecil lagi, namun tetap rasa manja bersama seorang ibu masih terasa.

“Dan ini perjuangannya lebih berasa dari pada yang tadi. Yang tadi kan di Macau sama di Hongkong itu lebih santai karena ga ada bawa momongan, kalau yang ini meskipun momongannya udah gede tapi tetap harus diurusin. Kalau papa mamanya syuting dia tetap ngerengek jadi melelahkan tapi hasilmnya worthed gitu,” terang Alena.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button