Headline NewsWorld

Para Pemangku Kepentingan Diharapkan Perkuat Kerja Sama Bangkitkan Pariwisata

Tokoh Pariwisata Nasional Martinus Johnnie Sugiarto mengatakan sektor pariwisata menjadi salah satu sektor yang ikut terpukul akibat pandemi Covid-19. Lebih dari 2.000 hotel dan 7.000 travel agent  yang merasakan sulitnya beroperasi.

Hal tersebut disampaikan Johnnie  saat membuka Konser Amal Covid-19 Pekan ke-enam  di EL JOHN TV, Jumat malam (17/7/2020).

Menurut Wakil Ketua Umum PHRI bidang Destinasi Wisata ini, masyarakat yang ingin berwisata terpaksa  harus ditunda,  lantaran banyak hotel maupun objek wisata yang sementara menghentikan operasinya.

“Masalah pariwisata mungkin salah satunya yang dampaknya paling  terpuruk di dalam masa Covid ini. Semua orang menghindari perjalanan yang tidak begitu penting. Jadi untuk jalan-jalan, berwisata semuanya stop. Sehingga dengan demikian. Kalau kita lihat penerbangan turun sampai 90 persen, hotel-hotel, anggota PHRI itu yang tutup sudah di atas 2.000 perusahaan yang tutup. Jadi hotel-hotel banyak yang turup, restoran banyak yang tutup. Kalau dari travel agent, ada 7.000 travel agent hampir 99 persen tutup semua karena ga ada kegiatan,” kata Johnnie.

Untuk membangkitkan pariwisata, Johnnie mengajak seluruh pemangku kepentingan pariwisata dapat memperkuat kerja sama dan tetap memprioritaskan kesehatan. “Kita berharap bisa bersama-sama mengatasi ini, kita mulai dari diri kita sendiri, kita mulai menjaga jarak, mulai pakai masker kalau kemana-mana. Kita kurangi aktivitas untuk berinteraksi supaya mata rantai Covid 19 bisa kita atasi bersama-sama,” ujar Johnnie.

Di akhir sambutan pembukanya, Johnnie mengucapkan terima kasih kepada Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia yang ikut menyemarakan Konser Amal Covid-19 ini. “Saya senang sekali malam ini,  PSMTI bersama-sama dengan kita ada Pak Ketua Umum, Pak Sekum dan dari hampir seluruh Indonesia, kita bertemu di dalam sebuah konser yang luar biasa pada malam hari ini,” ungkap Johnnie.

Konser Amal Covid-19 di pekan ke-enam mengangkat tema “Oriental Night With PSMTI”. Ada dua musisi spesial lagu mandarin yang dihadirkan Alena Wu dan Lya Variesta. Jalannya konser  dipandu Host Rubby Herman dan Co Host Clarita Mawarni Salem serta Co Host pendukung Freddy Su.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close