Headline News

Di Usianya Yang ke-23, PSMTI Diharapkan Terus Perkokoh Persatuan

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Jend Polisi (Purn)  Muhammad Tito Karnavian mengucapkan selamat Ulang Tahun ke-23 kepada Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI). Ucapan selamat ini disampaikan Mantan Kapolri itu saat memberikan sambutan saat perayaan HUT ke-23 PSMTI yang digelar secara hybrid dan disiarkan langsung EL JOHN TV, Sabtu ( 09/20/2021).

Mendagri mengapresiasi peran PSMTI dalam menggelar berbagai kegiatan sosial sesuai fungsinya sebagai organisasi sosial dan matang dalam kiprahnya selama 23 tahun ini. Selain itu, PSMTI dinilai berhasil dalam merajut dan merawat kebhinekaan yang patut menjadi contoh bagi organisasi lain.Diharapkan  hari jadi ke-23 dapat dijadikan momentum bagi PSMTI untuk terus memperkokoh persatuan dan kesatuan.

“Keberagaman merupakan kekayaan kita semua dan ini  perlu dirawat bukan dijadikan pemecah bagi kita semua oleh karena itu dalam konteks acara pada hari ini saya berharap Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia dapat mengambil momentum ulang tahun yang ke-23 ini mulai memikirkan konsep-konsep dalam rangka memperkuat pluralisme kemajemukan bangsa kita agar tidak terpecah belah, NKRI tetap bersatu, tetap utuh,” kata Mendagri.

Mendagri juga mengucapkan terima kasih kepada PSMTI yang senantiasa membantu program pemerintah seperti membantu mengatasi pandemi Covid-19. Peran PSMTI sangat dibutuhkan untuk mempermudah pemerintah menangani permasalahan bangsa.

“Kita yakin dengan kebersamaan kita akan dapat melalui pandemi Covid-19 dan ekonomi kita akan segera terecover, kita harus optimis karena kekuatan kita ada pada persaudaraan dan solidaritas semua elemen bangsa tanpa membedakan latar belakang,” ujar Mendagri.Tak hanya Mendagri, ucapan selamat Ulang Tahun juga disampaikan Menteri Perhubungan (Menhub)  Budi Karya Sumadi. Menhub berharap PSMTI tidak putus dalam berkarya sebagai upaya membantu pemerintah menggerakan roda perekonomian di tengah pandemi Covid-19.

“Dalam situasi pandemi saya harap seluruh anggota PSMTI tetap sehat, semangat dan terus berkarya agar dapat menggerakan perekonomian masyarakat. PSMTI makin kompak dan menjadi bagian dari kita dalam mewujudkan Kebhinekaan, kerukunan dan toleransi dalam masyarakat. Teruslah menjalin persaudaraan dalam keberagaman untuk mewujudkan persatuan Indonesia,” tutur Menhub.Perayaan HUT ke-23 PSMTI berlangsung semarak dengan menampilkan video tentang Taman Budaya Tionghoa dan Operet dari pemuda HKTI. Tahun ini, perayaan HUT mengangkat tema Eratkan Persaudaraan Kita Menuju Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

Acara perayaan dilangsungkan di kantor  Perhimpunan  Hakka Indonesia Sejahtera, di Jalan Batu Tulis, Pecenongan, Jakarta Pusat dan dihadiri tamu undangan baik secara tatap muka maupun online. Untuk undangan yang hadir di lokasi  jumlahnya terbatas dan menerapkan protokol kesehatan. Puncak perayaan hari ulang tahun ditandai dengan meniup lilin dan pemotongan tumpeng oleh Ketua Umum PSMTI David Herman Jaya bersama sejumlah pengurus pusat.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close