BusinessEconomicHeadline NewsInvestment

DKI Jakarta Tawarkan Kerjasama Pariwisata Dengan Liverpool

Liverpool memberikan lampu hijau untuk  menjalin kerjasama dengan DKI Jakarta. Informasi tersebut disampaikan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno usat bertemu dengan Wakil Wali Kota Liverpool, Garry Millar di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta. Pria yang akrab disapa Sandi ini, mengatakan ada peluang untuk bekerjasama dengan kota legendaris di Inggris itu di berbagai bidang salah satunya adalah pariwisata.

“Jadi yang kita bicarakan tadi adalah potensi kerja sama di bidang perdagangan dan investasi. Dan yang menarik ini adalah Liverpool ternyata memiliki begitu banyak pengalaman dalam meningkatkan pariwisata,” ungkap Sandi, Rabu, 29 November 2017.

Sandi menyebut Liverpool memiliki total kunjungan wisatawan tiga kali lebih banyak dari Indonesia. Yakni 60 juta jiwa kunjungan tiap tahun. Dengan kondisi itu, maka tidak salah jika Jakarta belajar dari Liverpool untuk mengembangkan pariwisata Ibukota.

“Kita ingin mendorong pariwisata di Jakarta, ada Kota Tua dan Kepulauan Seribu. Liverpool mendapatkan kunjungan 60 juta jiwa setiap tahun dan itu hampir 3 kali lipat dari Indonesia secara keseluruhan,” ujar Sandi.

Sandi juga berharap potensi wisatawan asal Inggris yang datang ke Jakarta bisa ditingkatkan. Apalagi, saat ini sudah tersedia penerbangan langsung dari Inggris ke Jakarta.

“Jadi kita bisa meningkatkan tentunya harapan dan kerja sama apalagi sekarang Garuda Indonesia terbang langsung ke Inggris, dan ini yang menjadi harapan bagaimana Jakarta dan kita semua bisa membuka peluang investasi dan menciptakan lapangan kerja,” ujar Sandi.

Selain Pariwisata, Pemprov DKI juga menjajaki pembicaraan tentang ekonomi kreatif, digital, tekno dan olahraga.

Meski demikian Sandi masih mengetahui nilai kerjasamanya, karena masih tahap awal.

“Belum ada nilainya, tapi kita menjajaki di bidang olahraga, salah satunya pertukaran. Mengingat Liverpool memiliki stadion yang baik dan kita bisa belajar banyak dalam membangun stadion bertaraf internasional di taman BMW,” pungkas Sandi.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button