DestinationTourism

Dreamland, ketika pantai impian menjadi nyata

Pantai-Dreamland

Dreamland bukanlah tanah impian yang ada dalam cerita dongeng, namun Dreamland yang satu ini nyata dan keindahannya tidak kalah seperti yang digambarkan dalam cerita dongeng. Dreamland merupakan kawasan pantai yang indah dan spektakuler. Kemolekanya sudah tersohor sampai ke mancanegara. Mungkin Anda bertanya-tanya sekaligus bingung mengapa pantai ini disebut Dreamland, karena pantai-pantai lainya di Bali menggunakan nama lokal. Menurut cerita, pantai ini dinamakan Dreamland karena di wilayah ini konon akan didirikan proyek pusat wisata terbesar di Asia Tenggara dan juga akan dibangun resor super mewah yang berdampingan dengan wisata alam dan pantai.

Dahulu daerah ini adalah daerah tandus dan gersang. Namun sebelum berdiri megah, proyek ini terhenti akibat krisis moneter tahun 1998. Penduduk setempat sangat berharap proyek ini dapat selesai sehingga mereka dapat beralih dari bertani ke bisnis pariwisata, maka mereka menyebut tempat ini sebagai tanah impian (Dreamland) sejak saat itulah kawasan ini dinamankan Dreamland.

Pantai Dreamland terletak di desa Pecatu, kabupaten Badung, beberapa kilometer sebelum Pura Luhur Uluwatu dari arah Denpasar. Tebing-tebing yang menjulang tinggi dan celah batu karang yang berukuran besar tampak berdiri kokoh mengelilingi pantai ini. Hamparan pasir putih, ombak berbuih dan batu karang siap menyambut kedatangan Anda di pantai ini. Ketika Anda memasuki kawasan pantai Dreamland yang molek, Anda bisa memulai kunjungan dengan memainkan kaki Anda di dalam pasir di sepanjang pantai, berenang, bermain ombak, mengambil foto atau hanya sekedar duduk dengan kekasih Anda sambil menikmati hembusan angin pantai menyapu rambut dan kulit Anda sembari menunggu matahari tenggelam dalam warna keemasan.

Dreamland juga memiliki ombak yang tinggi dan besar. Oleh karena itu, banyak peselancar membawa papan selancar mereka untuk menaklukkan ombak pantai ini. Banyak pasangan dari berbagai belahan dunia menjadikan pantai ini sebagai latar belakang foto prewedding mereka. Dreamland dapat ditempuh selama 20 menit dengan berkendara dari Bandara Ngurah Rai, Bali. Anda dapat menggunakan jasa taksi, mobil atau motor sewaan, serta agen perjalanan untuk menuju Pura Luhur Uluwatu. Jika menggunakan jasa agen perjalanan, kunjungan ke Pura Luhur Uluwatu biasanya menjadi satu paket dengan obyek wisata lainnya di daerah Bali selatan.

Lokasi pantai Dreamland termasuk wilayah Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Untuk menuju kawasan ini menempuh waktu sekitar 45 menit dari Bandara Ngurah Rai. Akses letak pantai Dreamland sangat mudah dilalui dengan kendaraan bermotor. Obyek wisata Dreamland Bali searah dengan Garuda Wisnu Kencana (GWK) dan Pura Uluwatu yang terkenal dengan pertunjukkan tari Kecaknya. Setelah berkunjung ke Dreamland, wisatawan dapat singgah di pantai Jimbaran maupun pantai Kedonganan yang khas dengan berbagai hidangan laut seperti ikan bakar dengan sambal merahnya.

Seiring dengan perkembangan pariwisata di Bali, di sekitar pantai sudah banyak dibangun café dan juga banyak pedagang makanan maupun minuman ringan. Jika ingin bermalam di kawasan ini, wisatawan sangat mudah menemukan penginapan, karena di kawasan Pecatu Ungasan, banyak terdapat hotel dekat dengan lokasi pantai. Harganya pun bervariasi mulai dari kelas melati hingga hotel berbintang. Pantai Dreamland adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak di sebelah selatan Bali di daerah bernama Pecatu. Pantai Dreamland dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi, dan dikelilingi batu karang yang lumayan besar di sekitar pantai. Lokasi pantai ini berada dalam kompleks Bali Pecatu Graha (Kuta Golf Link Resort) yaitu sekitar 30 menit dari pantai Kuta.

Pantai Dreamland sendiri hampir mirip dengan pantai Kuta. Pasir putih dan celah karang yang terjal menjadi pemandangan yang begitu memikat mata untuk dipandang. Lokasi berpasir putih bersih di pantai sempit tepat di bawah dinding karang curam cocok untuk menikmati matahari tenggelam atau sekedar menyaksikan atraksi para peselancar. Ombaknya yang tinggi dan besar banyak diminati oleh para penggemar olahraga selancar air (surfing), bahkan Dreamland sudah dijadikan semacam surfing spot baru untuk kawasan Bali. (arf)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close