CultureHeadline NewsPageants

Dubes Djauhari Akan Undang Pemenang MCI 2021 ke Beijing

Marchella Mulyawan terpilih sebagai Miss Chinese Indonesia 2021  pada malam Grand Final Pemilihan Miss Chinese Indonesia 2021, Sabtu malam (7/8/2021). Acara puncak ini digelar secara virtual dan ditayangkan langsung oleh EL JOHN TV.

Penilaian terhadap Marchella sudah berdasarkan penilaian lima dewan juri. Para juri yakni Executive Vice President Center of Digital Division BCA  Wani Sabu (Ketua Dewan Juri), Miss Chinese Indonesia 2020 Aldora Helsa Goewyn (Anggota), Putri Pariwisata Indonesia 2020 Jessy Silana Wongsodiharjo (Anggota), Putra Pariwisata Nusantara 2021 Galih Saputro (Anggota) dan Putri Pariwisata Nusantara 2021 Afida Salsabila (Anggota).

Sementara itu,  untuk dewan juri kehormatan di ketuai oleh  Djauhari Oratmangun (Duta Besar RI untuk Tiongkok Merangkap Mongolia), untuk wakil ketua diisi oleh   Jahja Setiaatmadja (Presiden Direktur PT. BCA Tbk) dan  Martinus Johnnie Sugiarto (Founder Yayasan EL JOHN Indonesia) sebagai anggota.

Untuk peraih gelar lainnya  di raih oleh Yunita  (Miss Chinese Indonesia Tourism 2021/Runner Up-I ), Dewi Paramita  (Miss Chinese Indonesia Culinary 2021 /Runner Up-II), Sharon  Sylvania   (Miss Chinese Indonesia Culture 2021/Runner Up-III ), Maria Sefani  (Miss Chinese Indonesia Medical 2021/ Runner Up-IV) dan  Yeni Chandra (Miss Chinese Indonesia Eco Earth 2021/ Runner Up-V).

Terpilihnya  enam finalis yang meraih gelar di kontes paling bergengsi di Indonesia ini, mendapatkan ucapan selamat dari Duta Besar RI untuk Tiongkok Merangkap Mongolia Djauhari Oratmangun.

Djauhari berharap para pemenang dapat menjalankan tugasnya dengan baik, yakni memperkenalkan budaya Tionghoa-Indonesia kepada masyarakat internasional melalui kontes dunia.

Dari Beijing saya ucapkan selamat, semua adalah pemenang tetapi di antara pemenang-pemenang ini pasti ada yang terbaik. Saya kira tadi pembahasannya cukup intens di dewan juri dan yang terpilih adalah yang terbaik dari yang baik. Semoga dapat menjalankan misi ini dengan baik memperkenalkan Indonesia, citra Indonesia di dunia Internasional khususnya dalam Miss Chinese World.

Djauhari berjanji akan mengundang pemenang ke Beijing. “Mudah-mudahan dapat mewakili Indonesia merepresentasikan Indonesia.Selamat dan selamat, tadi kita sudah bahas bersama nanti pemenang satu dan dua kita undang ke Beijing,” ujar Djauhari.

Lebih lanjut Djauhari mengatakan bahwa finalis pemenang Miss Chinese Indonesia 2021 termasuk pemenang  adalah duta budaya yang dapat memperkuat hubungan Indonesia dengan Tiongkok. Hubungan Indonesia dan Tiongkok terus terjalin mesra dan harus dijaga dengan sebaik-baiknya.

“Yang terpilih menjadi yang terbaik di antara yang baik  di grand final ini bisa menjadi jembatan akulturasi untuk menjembatani dua negara Republik Indonesia-Republik Rakyat Tiongkok yang di tahun-tahun terakhir ini hubungannya semakin baik dan semakin mesra,” ungkap Djauhari

“Kami berharap dengan hasil ini juga semua menjadi duta-duta kebudayaan yang dapat memperkuat hubungan antar dua negara,” lanjutnya

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close