Headline NewsPageants

Wani Sabu Pesan Kepada Pemenang MCI 2021, Bikin Indonesia Bangga

 

Ketua Dewan Juri Pemilihan Miss Chinese Indonesia Wani Sabu mengucapkan selamat kepada Marchella Mulyawan yang berhasil meraih gelar Miss Chinese Indonesia 2021. Bukan hanya Machella saja, ucapan selamat juga dilontarkan Wani Sabu kepada para peraih gelar lain di kontes paling bergengsi di Indonesia ini.

Mereka adalah Yunita  (Miss Chinese Indonesia Tourism 2021/Runner Up-I ), Dewi Paramita  (Miss Chinese Indonesia Culinary 2021 /Runner Up-II), Sharon  Sylvania   (Miss Chinese Indonesia Culture 2021/Runner Up-III ), Maria Sefani  (Miss Chinese Indonesia Medical 2021/ Runner Up-IV) dan  Yeni Chandra (Miss Chinese Indonesia Eco Earth 2021/ Runner Up-V).

Nama-nama yang meraih gelar tersebut diumumkan pada malam  Grand Final pemilihan Miss Chinese Indonesia 2021 yang digelar virtual dan disiarkan langsung oleh EL JOHN TV, Sabtu malam (7/8/2021).

Pada kesempatan ini, Wani Sabu menceritakan apa yang terjadi saat menilai para Wanita bertalenta itu, Wani Sabu mengaku tahun ini, tantangan karena harus memilih yang terbaik dari yang paling baik. Namun di balik itu, Wani Sabu bangga dapat terlibat di kontes ini.

“Sungguh menantang Miss Chinese Indonesia tahun ini, ibarat mencari bintang di antara bintang dan kita harus mencari bintang yang paling bersinar. Selamat ya Marchella, selama juga kepada seluruh pemenang, selama berkarya dan menjalankan tugas sebagai Miss Chinese Indonesia 2021. Harapan saya bikin bangga Indonesia,” ungkap Executive Vice President Center of Digital Division BCA ini.

Dalam menilai, Wani Sabtu dibantu empat dewan juri lainnya sebagai anggota yakni Miss Chinese Indonesia 2020 Aldora Helsa Goewyn, Putri Pariwisata Indonesia 2020 Jessy Silana Wongsodiharjo, Putra Pariwisata Nusantara 2021 Galih Saputro dan Putri Pariwisata Nusantara 2021 Afida Salsabila.

Sementara itu,  untuk dewan juri kehormatan di ketuai oleh  Djauhari Oratmangun (Duta Besar RI untuk Tiongkok Merangkap Mongolia), untuk wakil ketua diisi oleh   Jahja Setiaatmadja (Presiden Direktur PT. BCA Tbk) dan  Martinus Johnnie Sugiarto (Founder Yayasan EL JOHN Indonesia) sebagai anggota.

Menurut Wani Sabu, ada acuan yang dijadikan dewan juri dalam menilai performa para finalis. Acuan tersebut adalah 4 R yakni Ruh,  Rasa,  Raga, Olah Rasio). 4 R inilah yang dimiliki Marchella sehingga berhak mendapatkan gelar tertinggi di kontes ini.

“Selain memiliki penampilan yang cantik, proporsional, yang kita sebut dengan raga, juga harus matang dan menunjukan intelektual yang menakjubkan., Rasionya harus cerdas dan memiliki kecerdasan emosi yang tinggi sehingga selalu cekatan dan kreatif di setiap situasi. Rasa serta kecerdasan spiritual taat agama dan menjaga ala ketimuran dengan budaya nusantara yang mengagumkan. Jadi ada empat R yakni Raga, Rasio, Rasa dan Roh. Sangat kuat di Miss Chinese Indonesia adalah Marchella,” ujar Wani Sabu.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close