Headline NewsPageantsTechnology

Dunia Kita Dunia Digital

Dunia digital terus berubah,dan berkembang seiring berkembang nya jaman. Dalam hal ini kita tidak dapat memungkiri teknologi yang ada untuk saat ini. Untuk menghadapi perkembangan jaman ini,kita harus membekali diri kita dengan pengetahuan yang tinggi dan keterampilan yang cukup. Namun tetap dalam rasa nationalisme sehingga kita terhindar Dari budaya Barat yang mungkin dapat merugikan.

Bicara soal pengetahuan ,sesungguhnya pengetahuan itu hanya sebatas kebenaran.orang yang hidup dengan memakai logika maka dia akan menuju keberhasilan ,namun jika Kita hidup dalam Perasaan maka kita akan menuju kehancuran. Hidup adalah logika bukan karena kata orang.selama kita bisa bertanggung jawab atas perbuatan kita maka kita tidak harus peduli dengan apa kata orang.jangan pernah takut untuk berbuat karena jika Kita hanya Diam saja dan mengunci wawasan kita ,kita tidak akan bisa maju dan melihat Dunia yang lebih luas lagi.

Di Dunia yang moderen ini Negara ini membutuhkan generasi yang cerdas .bangsa yang Mandiri dan berani.jadi melangkahlah dengan pemilihan yang cerdas .bicara masalahh teknologi tentunya teknologi seperti sesuatu yang melekat pada kita.

Ada yang bilang dompet vs gadget ,ketika dompet tertinggal di kantor atau sekolah atau rumah,kita masih bisa menitipkan lewat telfon dengan orang rumah apa teman ,namun ketika gadget tertinggal,itu bisa membuat pikiran menjadi buyar ,karena kita seperti kecanduan akan gadget.

Itu lah yang di sebut dengan paradigma yang telah bergeser. Dulu orang tidak ada hape tidak masalah ,Sekarang semua orang harus ada handphone Setiap ada handphone canggih terbaru pasti akan banyak orang memilih beli handphone yang lebih canggih dengan spek yang diinginkan. Dulu orang tidak punya rekening,sekarang hampir semua orang mempunyai rekening .itu lah yang di maksud paradigma yang bergeser. Dimana Dunia analog berubah menjadi dunia digital.
Pergeseran paradigma lain nya adalah seperti dulu hanya handphone biasa Sekarang menjadi smartphone . Kemungkinan nanti juga akan ada smart tv yang tidak perlu di colok ke listrik tapi hanya perlu di charger . Kita bisa menjadi pemanfaat dengan menggunakan semaksimal mungkin.

Jika Kita tidak bisa memanfaatkan teknologi sesuai dengan kebutuhan maka kita adalah Korban teknologi. Namun jika Kita dapat memanfaatkanya berarti kita adalah pemanfaat.

Tahukah anda bahwa di indonesia kebanyakan orang menggunakan handphone namun hanya 20 persen fitur yang di gunakan ? Itu Dari segi software,seperti kita membeli handphone Sudah ada fiture phone book ,note ,message, namun kita malah jarang menggunakan nya dan malah mencari fiture yang tidak ada dan harus di install seperti Facebook ,Twitter,instagram ,dan lain nya.

Teknologi Sekarang Sudah boarder less yang berarti tidak ada orang yang bisa menghentikan perkembangan teknologi.teknologi tidak dapat di bendung , teknologi Sekarang adalah konsep one for all.kepintaran dan kemampuan kita harus di jual lewat teknologi dan sebagai pemanfaat teknologi yang positive.

Setiap hari kita harus membuka wawasan kita dengan paradigma baru  karena kita tidak boleh men-stop dengan satu titik.kita harus mempunyai kemampuan yang orang lain perlukan dan sesuai dengan spek maka kita akan di cari oleh orang yang membutuhkan kita.setiap orang harus Mampu menjual apa yang ada di dirinya sendiri,demi masa depan dan kebaikan untuk dirinya sendiri seiring berjalan nya waktu untuk menghadapai dunia ini yang menjadi dunia digital yang kemungkinan dengan bertambahnya waktu akan lebih canggih lagi dari Sekarang.

Penulis: SYAFIRA INDAH TRIANJANI/ Finalis no.7

syafiraindah.com

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close