Sports

Ezra Walian Mengaku Segera Tinggalkan Jong Ajax

Striker tim nasional Indonesia, Ezra Walian, dipastikan meninggalkan Jong Ajax – tim cadangan Ajax Amsterdam – setelah kontraknya berakhir pada 30 Juni 2017. Dengan begitu, Ezra harus mengakhiri kebersamaan yang sudah berlangsung lima tahun dengan Jong Ajax. Dalam kurun itu, dia membela klub untuk tiga level usia.

“Ajax merupakan pengalaman sangat bagus buat saya. Di sini, saya mendapatkan banyak pelajaran,” kata Ezra kepada surat kabar Belanda, Haarlem.

Belum diketahui destinasi Ezra selanjutnya. Pemain berusia 19 tahun itu mengaku masih menimbang sejumlah opsi. Sempat diwartakan media-media Eropa, Ezra mengundang minat Reading, kontestan Championship – kasta kedua Liga Inggris – yang ditangani Jaap Stam. Rumor itu langsung dibantah oleh Stam.

Kepada media, sosok berdarah Manado itu juga mengaku sempat didekati sejumlah klub Indonesia yang dirahasiakan identitasnya. Bermain di Tanah Air belum menjadi prioritas buat Ezra. Dia memprediksi bahwa hal itu baru bisa terwujud pada akhir kariernya.

Selain memutuskan masa depannya, Ezra sendiri memiliki tugas bersama tim nasional (timnas) Indonesia U-22 pada SEA Games 2017. Dia sudah melakoni debut bersama timnas saat melawan Myanmar pada partai uji coba di Stadion Pakansari, 21 Maret 2017.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button