Sports

LeBron James Pimpin Cleveland Cavaliers Ungguli Toronto Raptors (1-0)

Performa gemilang kembali ditampilkan LeBron James saat membela Cleveland Cavaliers menghadapi Toronto Raptors pada gim kesatu babak semifinal play-off NBA Wilayah Timur. James yang mengemas 35 poin, 10 rebound, dan 4 assist, sukses mengantar Cavaliers menang dengan skor 116-105 di Quicken Loans Arena, Cleveland, Senin (1/5) malam waktu setempat atau Selasa pagi WIB.

Melalui hasil ini, Cavaliers untuk sementara mengungguli Raptors 1-0. James tak sekadar produktif, pemain berjulukan “King James” ini juga bermain efektif. Dia tercatat baru membuat kesalahan alias turnover pada lima menit terakhir pertandingan.

Secara keseluruhan, James cuma membuat 3 turnover selama 41 menit dimainkan. Padahal, rata-rata turnover yang dibuatnya selama bermain pada putaran play-off adalah 5 kali.

“Itulah misteri yang muncul (dalam gim play-off), bagaimana kami bisa menampilkan permainan terbaik,” tutur James.

“Energi tim kami fenomenal, ini adalah start yang hebat bagi kami,” kata James lagi.

Selain James, kontribusi penting juga dibuat oleh Tristan Thompson dan Kyrie Irving. Kedua pemain ini sama-sama membukukan double-double. Tristan Thompson membuat double-double hasil dari 11 poin dan 14 rebound, sedangkan Irving mencetak double-double hasil dari 24 poin dan 10 rebound.

Dari kubu Raptors, guard Kyle Lowry tampil sebagai pemain terbaik tim. Lowry membuat double-double dengan 20 poin dan 11 assist selama 39 menit dimainkan. Namun, performa impresif Lowry ini belum cukup untuk memenangkan Raptors.

Duel antara Cavaliers dan Raptors berlanjut pada gim kedua yang akan kembali digelar di Quicken Loans Arena, Rabu (3/5) malam waktu setempat atau Kamis pagi WIB.

Dari laga semifinal Wilayah Barat, tim tuan rumah San Antonio Spurs kalah telak 99-126 dari Houston Rockets di AT&T Center. Hasil ini merupakan kekalahan gim 1 paling buruk yang diderita Spurs selama memainkan seri putaran play-off di bawah asuhan Gregg Popovich. Gim kedua antara Spurs dan Rockets akan kembali berlangsung di kandang Tony Parker dkk pada Rabu pekan ini.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button