BusinessTourismTravel

Famtrip India Dibawa Jelajah Jogja Travel Mart 2017

Familiarization Trip (Famtrip) masih menjadi cara efektif  bagi Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI untuk memicu potensi masuknya wisatawan. Kali ini yang mendapat Famtrip adalah Penyedia Bisnis dan Biro Perjalanan yang berasal dari India. Famtrip ini akan dilakukan menuju Jogjakarta dan Bali dari 15 Mei 2017 hingga 19 Mei 2017.

Deputi Pengembangan Pemasaran Mancanegara Kemenpar I Gde Pitana menjelaskan bahwakegiatan Famtrip dengan mengundang pihak dari Biro Perjalanan Pasar India merupakan cara promosi destinasi yang efektif sehingga bisa mengenalkan karakter dalam suatu destinasi.

Famtrip sesuai dengan prinsip “seeing is believing” dengan memberikan pengalaman serta merasakan sensasi dengan melihat secara langsung sehingga dengan hal tersebut paket wisata Indonesia bisa menjadi laku di Negara asal peserta Famtrip.

“Kegiatan ini terintegrasi dengan event “Jogja Travel Mart” pada tanggal 15-16 Mei 2017 dimana para peserta famTrip akan bertindak selaku buyer pada event tersebut,”ujar Pitana.

Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pasar Asia Pasifik Kemenpar Vinsensius Jemadu menambahkan bahwa event Jogja Travel Mart 2017 yang sudah sejak lama dilangsungkan dan keseluruhan berhasil mengundang 843 buyers baik domestic maupun internasional.

Jogja Travel Mart 2017 kali ini bertemakan “Jogja the Unforgetable Journey” dan dilangsungkan di Bangsal Kepatihan. Selain itu para peserta Famtrip juga akan mengelilingi daerah wisata yang ada di Jogjakarta.

“Nantinya saat berada di Jogjakarta, peserta Famtrip akan diperkenalkan kepada destinasi wisata yang memiliki sejarah dan keindahan Candi terbesar dunia yaituBorobudur dan Prambanan pada tanggal15-16 Mei 2017. Setelah itu, rombongan akan bergerak ke Bali untuk menikmatikulineran khas Bali disamping juga masakan khas India,” kata Vinsensius.

Vinsensius menambhakan bahwaKemenpar kembali akan membuat mereka puas. Apalagi nanti dikenalkan ke beberapa daya tarik wisata terkait budaya.

“Nantinya para penyedia biro perjalanan India ini dapat menikmati keelokan panorama dan budaya tradisional Jogja dan Bali yang padaakhirnya terdorong untuk membuat dan menjual paket produk wisata baru ke India setelah mengikuti FamTrip ini,”tukas Vinsensius.

Menteri Pariwisata Arief Yahya meminta kepada seluruh timnya untuk bisa memberikan  pelayanan terbaik, penjelesan terbaik, pemilihan destinasi yang tepat dengan pasar, mengetahui karakter dan kebiasaan Wisman dengan cermat.

“Berikan mereka keberhasilan sentuhan yang terasa di saat datang ke Indonesia. Biarkan mereka merasakan kehangatan dan keindahan Indonesia saat melaksanakan Famtrip,” papar Menpar Arief Yahya.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button