CultureDestinationHeadline NewsTourism

Festival Rakyat Banda 2017 Siap Manjakan Wisatawan

Tidak lama lagi Banda Niera, Maluku akan menggelar event pariwisata yang bakal memanjakan para wisatawan. Event itu bernama, Festival Rakyat Banda 2017 yang akan digelar pada tanggal 11 November 2017. Sejumlah acara sudah dipersiapkan  jauh-jauh hari, bahkan acara yang akan ditampilkan akan dikemas secara spektakuler.  Acara-acara tersebut diantaranya karnaval, panggung tari, musik dan teater, bazaar kerajinan tangan dan kuliner, kelas penulisan, sampai dialog sejarah.

“Silakan datang dan nikmati Banda Neira. Semua sudah disiapkan. Acara Festival Rakyat Banda 2017 ini sangat spektakuler, karena wisatawan akan disuguhi keindahan alam, sejarah serta budaya,” kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku Tengah, Salim Sulaiman, Rabu, 1 November 2017.

Event bertajuk Pesta Rakya Banda 2017 ini mengusung peringatan 350 tahun Perjanjian Breda. Saat itu, Belanda melepaskan wilayah kekuasaannya yang saat ini dikenal sebagai Manhattan Island untuk ditukar dengan Pulau Run di Kepulauan Banda. Misinya hanya satu. Mempertahankan monopolinya atas perdagangan rempah dunia. “Ada story tellingnya. Jadi sekarang kami gabungkan dengan kejayaan Kepulauan Banda yang hampir terlupakan,” tambah Salim.

Festival ini pun mendapat support dan ancungan jempol dari Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya. Menpar pun menjamin wisatawan akan puas menikmati festival ini dan bakal mengahi kapan festival digelar lagi.

“Silakan eksplore Banda Neira. Even baharinya pasti keren. Semua menghibur, dengan alam laut, budaya serta sejarahnya yang menarik,” kata Menpar

Bagi Menpar, Maluku punya banyak keistimewaan. Apabila ditambah event-event bagus, impactnya pasti akan luar biasa. “Banda Neira yang berada di Maluku ini sudah dikenal oleh pecinta wisata bahari seluruh dunia. Karenanya seluruh event harus didesain kreatif dengan nuansa pariwisata yang kuat. Kami ingin seluruh event-eventtadi mampu mendrive wisatawan untuk berkunjung ke Maluku, termasuk Pesta Rakyat Banda ini. Yang suka alam, budaya dan sejarah, wajib ke sini,” ajaknya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button