Genjot Wisatawan dan Ekonomi Kerakyatan, Pemkab Mamuju Gelar Pameran Ekonomi Kreatif Anjoro Pitu

0

Pemerintah Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat dalam waktu dekat akan meresmikan Galeri Ekonomi Kreatif Sapota sebagai upaya menumbuhkan dan mengembangkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di daerah itu.

Rencananya Galeri Ekonomi Kreatif Sapota akan diresmikan pertengahan Februari mendatang. Bersamaan dengan peresmiannya juga akan digelar event Pameran Ekonomi Kreatif Anjoro Pitu tahun 2018.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Mamuju Sitti Sutina Suhardi mengatakan pameran ini berlangsung selama dua hari, yakni 16-18 Februari 2018. Event ini digelar untuk memperkenalkan wisata kuliner dan kerajinan tangan khas Mamuju.

Sebanyak 11 kecamatan se-Kabupaten Mamuju akan hadir menampilkan makanan khas dan hasil kerajinan tangan maupun produk khas daerah itu.

“Berbagai kuliner dan kerajinan tangan khas akan dipamerkan pada pembukaan Galeri Sapota. Setelah pelaksanaan kegiatan tersebut, seterusnya akan dikawal oleh Tim penggerak PKK untuk dijadikan pusat destinasi wisata kuliner dan souvenir Kabupaten Mamuju,” katanya.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atas kesiapan dan kerjasamanya dalam mensukseskan kegiatan ini. Saya juga mengajak para pedagang kaki lima untuk ikut pada peluncuran Galeri Ekonomi Kreatif Spota. Semoga kegiatan ini bisa sukses sebagai pusat wisata kuliner dan souvenir Mamuju,” jelas Sitti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *