BusinessHeadline NewsTechnologyTransportation

GIIAS 2017 Singgah di Makassar, Suguhkan Produk Mobil Unggulan

Pameran automotif Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2017 resmi dibuka di Hotel Four Points by Sheraton, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Pameran yang mengambil tema “First Class Auto Show” ini,  resmi dibuka oleh  kepala Dinas Perhubungan Sulsel, Ilyas Iskandar, mewakili Gubernur Sulsel, Rabu, 10 Mei 2017.

Pameran yang berlangsung pada 10 – 14 Mei 2017 ini menjadi momentum kebangkitan penjualan automotif di Indonesia Timur, khususnya Sulsel sebagai pintu gerbang menuju Indonesia Timur.

Makassar merupakan kota pertama di gelarnya GIIAS, karena Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo)  berkomitmen mendorong pertumbuhan industri automotif di Indonesia Timur bekerja sama dengan One Event.

Ada empat  kota lagi yang tercatat dalam agenda roadshow pameran GIIAS 2017, yakni Jakarta (10-20 Agustus), Surabaya (20-24 Oktober), Samarinda (25-29 Oktober), dan Medan (22-26 November)

Pameran ini banyak dimanfaatkan sejumlah dealer untuk memberikan down payment (DP) atau uang muka murah hingga tenor atau cicilan sampai 7 tahun lamanya.

Project Direktur One event, Yusuf Karim Ungsi mengatakan, GIIAS 2017 di Makassar ditargetkan dapat menyedot pengunjung 5.000 orang per hari. Pihaknya juga menjanjikan pameran ini akan dihadiri sederet perkenalan produk-produk anyar yang baru menyapa Kota Makassar. Ada pula banyak tawaran menarik, seperti program khusus pembelian dengan cicilan murah menyambut bulan suci Ramadan.

Sebelumnya pada 2016 lalu, Makassar terbilang sukses  menjadi kota pembuka rangkaian pameran GIIAS tahun lalu, karena mampu menyedot pengunjung lebih dari 22 ribu orang. Catatan total transaksinya, lebih dari Rp347 miliar atau 1.353 unit mobil ludes terjual dalam lima hari pameran digelar.

Potensi daerahnya menjanjikan, dan menarik untuk digarap. Selama ini konsentrasi penjualan otomotif kan memang terbesar masih di Pulau Jawa, sekira 70 persen, namun pengembangan industri otomotif ke depan ada di luar Jawa. Kami berani mengawali di Makassar karena alasan tadi, dan di-support penuh Gaikindo, apalagi kita memiliki gedung yang representatif,” ungkap Yusuf

GIIAS Makassar Auto Show 2017 yang menggunakan area pameran dengan total seluas 6.350 m2 tidak hanya menampilkan beragam produk mobil unggulan Agen Pemegang Merek (APM) saja tetapi juga akan diramaikan dengan beragam program acara pendukung diantaranya kegiatan sosial (CSR); Program Bantuan Biaya Sertifikasi Profesi SMK, Auto Show Blood Donation, Samsat Keliling & SIM Corner, VIP & Business Day (Free Entry) mulai pukul 11.00-13.00 WITA dan Outdooor Activities yakni, GIIAS Auto Contest –Makassar, Car Modified, Cut Stick Show, Release From the Box, Silent Drag, Mural Competition, Moto Freestyle, Automotive Community Gathering, Test Drive and Test Ride, Tamiya Competition, Auto Show Music Lounge, dan DJ Performance.

Beragam program kegiatan edukatif dan inspiratif di GIIAS Makassar Auto Show 2017 tidak hanya disuguhkan untuk para peserta pameran saja tetapi juga menyasar kepada seluruh pengunjung khususnya para pecinta otomotif.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button