Gubernur Lampung Berharap PSMTI Dapat Menjadi Garda Terdepan Untuk Majukan Indonesia

0

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengucapkan selamat kepada Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) atas digelarnya Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-18 dan perayaan HUT PSMTI ke-22. Ucapan ini disampaikan orang nomer satu di Lampung ini, saat menyampaikan sambutannya di acara Rakernas ke-18 dan perayaan HUT ke-22  yang dilangsungkan secara daring dari Provinsi Lampung, Jumat (9/10/2020).

Gubernur Arinal berharap Rakernas PSMTI ke-18 dapat memupuk semangat persaudaraan dan kekeluargaan di antara sesama anak bangsa. Organisasi ini dapat terwujud dan menjadi garda terdepan dalam perbaikan menuju bangsa yang lebih baik serta dapat memotivasi anggota PSMTI untuk terus bergerak dan berkembang dalam bidang sosial dan kemanusiaan yang bermanfaat bagi masyarakat

“Peran PSMTI dalam pemulihan ekonomi dan mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi sangat saya harapkan. Semoga bisa bersinergi demi tujuan mensejahterakan masyarakat Lampung,” kata Gubernur Arinal.

Selain itu, Gubernur Arinal juga mendorong PSMTI untuk menyamakan visi dan misi mengembangkan berbagai aspek yang dapat memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakat.

“Diharapkan peran serta seluruh elemen masyarakat khususnya PSMTI untuk dapat membangun kesamaan visi dna persepsi melalui pengembangan alur budaya., kesamaan pandangan, pemahaman mengenai nilai-nilai kebangsaan. Pengertian toleransi agar ikut berperan dan merasa bertanggungjawab atas kemajuan pembangunan di Indonesia khususnya di provinsi Lampung,” ujar Gubernur Arinal.Sambutan Gubernur Arinal ini sekaligus membuka Rakernas.

Seperti diketahui, rakernas PSMTI ke-18 dan perayaan HUT PSMTI ke-22  secara daring yang disiarkan langsung EL JOHN TV ini, tidak kalah semaraknya dengan rakernas yang dilangsung tatap muka pada tahun-tahun sebelumnya. Berbagai atraksi ditampilkan dalam rakernas daring ini, seperti pertunjukan seni dan budaya, musik hingga berbagai  program  EL JOHN TV yang ikut memeriahkan acara ini.

Selain itu, Rakernas ke-18 ini sukses memecahkan rekor dunia Muri sebagai rakernas organisasi kemasyarakatan yang ikuti paling banyak pengurus. Rekor dunia Muri ini dikukuhkan langsung oleh Founder Muri Jaya Suprana.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *