Culture

Guna Memantapkan Kinerja, PSMTI Gelar Rakerwil se-Sumatera di Jambi

Untuk memantapkan kinerja kedepan, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) se-Sumatera di di Hotel Aston Jambi, Jumat (13/10/2023).

Sebanyak 40 peserta hadir dalam Rakerwil ini. Mereka merupakan para pengurus dari seluruh  kepengurusan PSMTI di pulau Sumatera. 

Rapat ini juga dihadiri Ketua Umum PSMTI Wilianto Tanta berserta sejumlah pengurus, di antaranya Ketua Harian II Martinus Johnnie Sugiarto; Wakil Ketua Umum (WKU) PSMTI Korwil Sumatera Christian Chandra; WKU PSMTI Dept. HUKUM HAM dan Advokasi Djoni Toat serta  WKU PSMTI Dept. Kaderisasi dan Kepemudaan Johnny Situwanda.

Ketua Umum PSMTI Wilianto Tanta menyambut baik  kegiatan Rakerwil se-Sumatera ini. Rakerwil tersebut merupakan Rakerwil yang pertama digelar di Sumatera dan diharapkan akan terus berlanjut setiap tahunnya..

Menurut Wilianto Rakerwil merupakan kegiatan yang dapat memperkuat kinerja PSMTI di daerah sesuai dengan visi dan misi PSMTI. “Kita berharap rapat ini dapat menghasilkan sesuatu yang baik untuk masa depan PSMTI,” ujarnya.

Wilianto mengapresiasi anggota PSMTI yang telah mempersiapkan kegiatan yang sangat bermanfaat untuk kemajuan PSMTI ini.

“Terima kasih untuk koordinator wilayah dan tuan rumah yang telah mengadakan raker kali ini,” pungkasnya.

WKU PSMTI Korwil Sumatera Christian Chandra mengatakan Rakerwil ini, digelar untuk membantu tugas Ketua Umum dalam membesarkan dan mengembangkan nama PSMTI. Seperti diketahui PSMTI sudah  berdiri  di seluruh provinsi yang memiliki berbagai tugas dan program.

Oleh karena itu, dengan Rakerwil ini, tugas maupun program yang akan dijalankan tersusun dengan lebih rapi lagi,  sehingga dapat mengimplementasi secara luas visi dan misi yang dicanangkan PSMTI

“Dimana di Indonesia ini terdapat 34 provinsi dan dibagi menjadi beberapa wilayah kerja. Termasuk wilayah Sumatera ini,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan untuk wilayah Sumatera PSMTI baru terdapat di 8 provinsi. Masing-masing di Lampung, Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Utara dan Aceh.

Christian berharap kedepan provinsi Bangka Belitung dapat bergabung bersama dengan PSMTI.  “Saya berharap dengan masuk Provinsi Banga Belitung dapat memperkuat kinerja PSMTI se-Sumatera,” pungkasnya.

Menurut Christian, Rakerwil ini tidak akan berhenti di tahun ini, namun akan menjadi agenda rutin di tahun berikutnya dan lokasi Rakerwil pun  akan bergantian di setiap provinsi yang ada di Pulau Sumatera.

Setelah acara Rakerwil, digelar acara pelantikan Pengurus PSMTI Provinsi Jambi tahun 2022-2026 di lokasi yang sama. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum PSMTI Wilianto Tanta.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button