CultureDestinationHeadline NewsTourism

Hari Pertama Pesona Khazanah Ramadhan Lombok Dibanjiri Pengunjung

Pesona Khazanah Ramadhan Lombok yang dibuka sejak Kamis, 25 Mei 2017  langsung mengundang antusiasime warga. Ribuan masyarakat “mengepung” Islamic Center Mataram, semua kompak menyerbu stand Media Centre yang memampang piala World Halal Tourism Award 2015 dan 2016 berukuran dua meter.

Desain trofi yang dikawal Generasi Pesona Indonesia (GenPi) Lombok Sumbawa itu mirip seperti aslinya. Warna, bentuk hingga lekuk trofi, semua dibuat sangat mirip. Satu-satunya yang membedakan, trofi yang dipajang di Pesona Khazanah Ramadhan Lombok itu adalah ukuran super jumbonya dengan tinggi mencapai dua meter.

Koordinator Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Lombok Sumbawa, Siti Chotijah mengatakan pada Jumat (26/5) lalu, trofi World Halal Tourism (WHAT) Award ini sudah menambah kepercayaan diri Indonesia sebagai bangsa. Ini juga mengangkat kredibilitas sebagai negara. “Dua tahun kita menjadi nomor satu. Kebanggaan ini kami pamerkan ke semua pengunjung Pesona Khazanah Ramadhan Lombok,” ujarnya. Itulah sebabnya GenPi Lombok Sumbawa ingin konsisten menggunakan desain ini di semua gelaran yang mempromosikan family friendly tourism mereka.

Dimulai dari Pesona Khazanah Ramadhan Lombok, di Media Center di halaman utama Islamic Center NTB yang disulap menjadi stand mereka. Stand dengan tema hutan dan wisata ini tak pernah sepi didatangi pengunjung. Selain itu dari pusat informasi Pesona Khazanah Ramadhan hingga replika piala WHAT Award, menjadi menu wajib yang harus disambangi dan diabadikan pengunjung.

Koordinator Media Center Ajie mengatakan acara yang buka dari jam 10.00 WIB hingga 22.00 WIB, ini tidak pernah sepi. Terutama area replika piala Workd Halal Tourism Award 2015 dan 2016. Selalu saja ada yang berswa foto dan mengunggahnya ke dunia maya.

“Untuk teman teman yang akan mengupdate berita, ingin posting keseruan Pesona Khazanah Ramadhan Lombok, kami telah siapkan free wi-fi di Media Center,” ujar Ajie.

Salah seorang team leader GenPI Lombok Sumbawa, Arasy, menambahkan GenPI siap mengawal berbagai lomba. Dari mulai lomba foto, lomba blog, lomba vlog dan berbagai lomba lainnya, semua akan dikawal langsung oleh pasukan digital bentukan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) itu.

Kreasi unik yang ada di Pesona Khazanah Ramadhan Lombok itu ikut dikomentari Menteri Pariwisata Arief Yahya. Menghadirkan kembali ketangguhan Wonderful Indonesia lewat replika World Halal Tourism Award 2015 dan 2016 itu menurutnya, menjadi sangat strategis. “Ada filisofinya, ada sejarahnya, ada estetikanya, dan ada spirit membangun family friendly tourism melalui pintu pariwisata,” ujar Arief.

Lebih penting lagi, menurutnya, pengunjung akan makin ingat bahwa Indonesia itu adalah bangsa juara dan bangsa pemenang. Indonesia mampu mengalahkan Malaysia dan Turki yang selama ini menjadi legenda di Wisata Halal Dunia.

“Dari waktu ke waktu, ya dua negara ini yang menonjol. Tapi di 2015 dan 2016, kita ambil alih. Ini mempertegas bahwa Indonesia itu solid. Terimakasih NTB. Terimakasih GenPi Lombok Sumbawa. Salam Pesona Indonesia,” kata Arief Yahya. (Sumber Kemenpar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button