CultureDestinationHeadline NewsMusic

Hari Terakhir 1st Xiao International Culture Week Gelar Grand Final Kompetisi Karaoke Lagu Mandarin

Grand Final Kompetisi Karaoke Lagu Mandarin digelar di hari terakhir The First Xiao International Culture Week 2017 di Neo Soho Lantai 4, Jakarta, Minggu, 17 September 2017. Ada 12 peserta yang tampil di grand final ini.
Di atas panggung masing-masing peserta  yang berusia remaja ini  menunjukan  kepiawaiannya dalam menyanyikan  lagu mandarin di hadapan tiga juri yang diketuai Cindi Guanita. Selain bernyanyi, para peserta juga mengenakan kostum menarik sesuai dengan lagu yang dinyanyikan. Penampilan peserta beserta kostum yang dikenakan menjadi unsur yang dinilai juri, termasuk permorfanya di atas panggung.
Grand final kompetisi karaoke lagu mandarin ini mengundang perhatian pengunjung Neo Soho Mall. Kursi yang disediakan panitia terisi penuh, bahkan penonton ada yang rela berdiri untuk menyaksikan kompetisi olah vokal ini. Bahkan diantara peserta juga ada yang membawa pendukungnya, alhasil suasana kompetisi pun semakin meriah.
Setelah seluruh peserta menampilkan kemampuannya, ketiga juri  melakukan rapat tertutup untuk menentukan siapa yang tampil sebagai pemenang. Tentunya mereka yang juara adalah peraih nilai tertinggi. Pengumuman pemenang dilakukan disaat acara penutupan The First Xiao International Culture Week 2017, Minggu malam, 17 September 2017. Juri mengumumkan lima pemenang yang diumumumkan mulai dari urutan terbawah hingga terakhir juara pertama.
Mereka yang menang adalah Ellcyanan yang meraih juara ke lima berhak atas hadiah satu set cangkir, Jaden  sebagai juara ke empat juga mendapatkan satu set cangki.  Kemudian Andrian di posisi ketiga mendapatkan uang tunai Rp2 juta dan satu set cangkir beserta sertifikat, disusul juara dua jatuh pada peserta bernama Louis yang berhak mendapatkan uang tunai senilai Rp 3 Juta, satu set cangkir dan sertifikat dan terkahir Deasy Juwita yang meraih juara pertama dan berhak mendapat uang tunai senilai Rp 5 Juta ditambah tiket pulang pergi Bali, satu set cangkir dan sertifikat. Hadiah untuk juara pertama diberikan oleh Ketua Marga Xiao Internasional dan Ketua Perkumpulan Marga Xiao Indonesia Jonnie Sugiarto.
Sejumlah pemenang mengaku senang tampil sebagai juara dan berhara kompetisi seperti ini terus dilakukan di event  Xiao International Culture Week tahun depan. Sebelumnya ke 12 peserta ini harus bersaing dengan peserta lain yang jumlahnya puluhan pertama di sesi pertama yang digelar di hari kedua The First Xiao International Culture Week, hari Sabtu kemarin, 16 September 2017. Nama peserta yang lolos di grand final langsung diumumkan oleh juri di event hari yang sama.

 

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button