BusinessDestinationHeadline News

Hotel d’SEASON Promosikan Karimun Jawa di GWBN 2017

Hampir seluruh booth yang ada di pameran Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara (GBWN) 2017 di Jakarta Convention  Center (JCC), Senayan, Jakarta,  memperkenalkan destinasi wisata unggulannya  baik destinasi yang sudah  memiliki nama maupun destinasi tersembunyi yang kini  sedang dikembangkan, termasuk booth dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jepara yang memperkenalkan Karimun Jawa.

Karimun Jawa yang ditampilkan sebagai destinasi wisata di booth Jepara ini merupakan kerjasama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jepara dengan Hotel d’SEASON. Setiap pengunjung yang datang di Booth Jepara akan diperkenalkan dengan Keindahan Karimun Jawa. Karimun Jawa memiliki keindahan alam bawah laut yang menakjubkan dan terumbu karangnya yang  begitu mempesona disertai ikan yang beraneka ragam jenis. Bahkan Karimun Jawa disebut-sebut sebagai Maldivesnya Indonesia.

“Disana ada terumbu karang yang masih alami, kemudian airnya yang jernih, pasirnya putih dan ikan-ikannya  bermacam-macam,”sebut Sales Executive Hotel D Season, Siti Rohmah saat ditemui di Booth Jepara, Jumat, 12 Mei 2017.

Wanita yang akrab disapa Sisi ini mengatakan Karimun Jawa kini memiliki transportasi yang cukup memadai dan dapat ditempuh dari daerah lain seperti Surabaya, dan Semarang. Namun meski demikian, saat bulan Desember dan Januari, perjalanan menuju ke Karimun Jawa cukup membahayakan,  karena munculnya musim baratan atau musim yang berpeluang terjadinya gelombang yang cukup tinggi dan angin kencang.

“Transportasi ke Karimun Jawa sekarang sudah lebih mendukung, seperti dari Surabayabisa naik pesawat langsung ke Karimun Jawa hanya dalam waktu tempuh 1 jam 15 menit, dari Semarang ke pelabuhan tanjung mas bersama kapal KMP Kalimutu dengan kapasitas 1000 orang, dari Kendal dan dari Jepara juga tersedia bersama kapal Express Bahari dengan waktu tempuh kurang lebih 2 jam.” ujar Sis

Listrik di salah satu wisata unggulan di Jawa Tengah itu kini sudah 24 jam  dan hotel-hotel  juga sudah tersebar di sekitar Karimun Jawa. Namun ada satu hotel yang hanya memiliki fasilitas kolam renang dan meeting room yakni Hotel D Season. Selain fasilitas yang lengkap,  harga yang ditawarkannya pun relatif murah dan memiliki 48 kamar.

“Hotel-hotel disana juga sudah banyak, hanya saja satu-satunya hotel yang menyediakan fasilitas kolam renang dan meeting room adalah d’SEASON Hotel Karimun Jawa. Harga kamar mulai dari Rp. 500K hingga Rp. 1.600K. d’SEASON sudah siap dengan 48 kamar dan sekarang pun masih pembangunan kamar dan pembangunan untuk tambahan meeting room” lanjut Sisi.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button