BusinessHeadline NewsTechnologyTransportation

IIMS 2017 Klaim Lampaui Target Pengunjung dan Transaksi

Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2017 memang menjadi event otomotif yang paling diincar masyarakat. Pantas jika IIMS dijuluki sebagai pameran otomotif terbesar di asia tenggara. Apalagi konsep yang diusung tahun ini bertajuk ”The Essence of Motor Show”, yang menambah rasa penasaran para penggila otomotif tanah air  untuk berbondong-bondong datang ke JI JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, sebagai tempat yang sering menyelenggarakan  event ini.

Berjubelnya pengunjung yang datang ke event ini, sudah terlihat dari data yang masuk ke pihak penyelengagra yakni  Dyandra Promosindo. Bahkan sebelum berakhir, pameran ini sudah mencatat rekor pengunjung harian terbanyak Rekor itu didapat pada pameran hari ke empat atau hari Minggu, 30 April 2017, yang jumlahnya mencapai 63.975 Orang.

Jumlah tersebut terus bertambah  sampai ditutupnya pameran ini pada hari Minggu, 7 Mei 2017 lalu. Sepanjang 11 hari pameran sejak 27 April hingga 7 Mei 2017 pameran otomotif yang dipadu konsep carnival itu mampu menyedot 503.447 pengunjung. Artinya, Dyandra sukses melampaui target 450.000 pengunjung, sekaligus memecahkan rekor 454.178 orang yang dibukukan pada IIMS 2016.

”Kami percaya jika konsep The Essence of Motor Show dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia, sehingga pameran kali ini dapat dinikmati oleh semua kalangan masyarakat,” ucap Hendra Noor Saleh, atau biasa disapa Kohen, Direktur Dyandra Promosindo, dalam siaran resmi, Selasa, 9 Mei 2017.

Transaksi

Pecahnya jumlah pengunjung ini tentu ikut memberikan kontribusi terhadap pencapaian penjualan kendaraan di IIMS 2017. Tercatat sebanyak 11.604 unit mobil dan sepeda motor laku terjual, dengan total transaksi sebesar Rp 3.233.133.858.015 (Rp 3,2 triliun).

Angka ini juga melewati target transaksi yang ditetapkan oleh Dyandra, yakni Rp 3,1 triliun. Raihan tahun ini juga sekaligus melewati transaksi IIMS 2016 yang mencapai Rp 3 triliunan.

Jumlah itu ternyata tak semua masuk data. Menurut Kohen, masih ada beberapa merek yang secara prinsip mereka tidak bisa menyerahkan data penjualan dan jumlah transaksi selama IIMS 2017.

”Meski begitu, kami sangat bersyukur jika gelaran ini dapat berkontribusi positif terhadap pencapaian industri otomotif Tanah Air,” ujar Kohen.

Tahun ini, IIMS mendapatkan tema pendukung Carnival yang menyuguhkan kegembiraan bagi setiap pengunjung. Berbagai macam kegiatan yang dilangsungkan merupakan hasil kolaborasi semua elemen otomotif di Tanah Air yang memiliki tujuan sama, mendorong kemajuan industri otomotif Nasional.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button