LifestyleSportsTechnology

Indonesia Kini Punya Federasi Untuk Menaungi Pelaku Esports

Industri esports di Indonesia tak dimungkiri sedang berkembang pesat dan cepat. Namun, para pelaku di dalamnya ternyata belum benar-benar dapat menikmati esports sebagai sebuah industri yang matang.

Oleh sebab itu, sejumlah pelaku Esports di Indonesia menggagas lembaga independen yang bernama Federasi Esports Indonesia (FEI). Federasi ini menaungi seluruh ekosistem Esports baik tim, pemain, caster, event organizer, termasuk publisher game.

Federasi Esports Indonesia (FEI) ini hadir sebagai organisasi baru yang melengkapi IESPA dan Asosiasi Video Game Indonesia (AVGI).

Giring Ganesha yang juga Pendiri Indonesia Esports Premier League (IESPL), dipercaya sebagai Presiden FEI. tidak hanya Giring saja yang menempati jabatan tinggi di Federasi, ada juga Adrian Pauline Husen selaku ketua umum yang juga merupakan CEO RRQ Esports.

“Esports bukan lagi sekadar hobi, tetapi sudah menjadi industri profesional yang harus dikelola secara profesional pula. Sebagai pelaku bisnis yang masih aktif terjun langsung di dunia esports, kami berkomitmen untuk selalu menghadirkan langkah nyata dalam membangun ekosistem esports Indonesia,” kata Giring Ganesha di Ayana Mid Plaza, Jakarta, Selasa (8/10/2019).

Melalui FEI, Giring berharap bisa menerapkan inklusivitas Esports, dimana semua Esports enthusiasts dapat bergabung di FEI. Lembaga ini bukan hanya untuk player, tetapi juga EO, media, coach, dan talent lainnya seperti caster dan influencer.

“Ini industri ekosistem yang bagaimana kita tetap menjaga profesionalitas. Karena jujur aja, banyak atlit e-sport Indonesia itu berprestasi nah bagaimana cara kita bikin prestasi itu terus-terusan agar atlit Indonesia bikin bangga,” ungkapnya lagi.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close