Jakarta Fair Kemayoran 2024 Didatangi 600 Ribu Orang di Pekan Pertama

0

Sejak dibuka pada 12 Juni lalu, Jakarta Fair Kemayoran 2024 dikunjungi 600 ribu orang pada pekan pertama.

Jumlah pengunjung ini mengalami peningkatan saat perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 H yang jatuh pada Senin (17/6), di mana sebanyak lebih dari 130 ribu pengunjung datang untuk menikmati keseruan di acara pameran dan hiburan terbesar se-Asia Tenggara ini.

Marketing Director JIEXPO Ralph Scheneumann mengatakan, pengunjung tampak berbondong-bondong datang memasuki area JIEXPO untuk melihat pameran, berbelanja, dan juga rekreasi bersama keluarga.

“Puncaknya (pengunjung) sementara ini terjadi Senin kemarin. Di jam 2 siang saja sudah terlihat pengunjung sangat ramai,” ucapnya.

Melihat tingginya antusiasme warga yang datang ke Jakarta Fair 2024, Ralph mengimbau kepada pengunjung untuk parkir di dalam area JIEXPO.

“Kalau untuk hari biasa atau weekdays, saya sarankan kepada pengunjung untuk parkir di dalam karena kita juga memiliki area parkir yang cukup besar untuk mobil dan motor,” katanya.

Selain itu, pihak penyelenggara juga bekerja sama dengan Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPKK) dan juga Kepolisian untuk menyediakan kantong parkir di sekitar area JIEXPO. Hal tersebut guna mengurai kemacetan dan kepadatan pengunjung yang datang.

“Tapi dalam masa-masa full (kendaraan) di dalam, diperbolehkan untuk parkir di pinggir jalan. Dalam artian itu dengan koordinasi dengan pihak PPKK dan Kepolisian, sehingga harga yang mereka patok itu nggak lebih mahal dibanding parkir di dalam,” ujarnya.

Kendati demikian, Ralph mengimbau kepada pengunjung untuk menggunakan moda transportasi umum.

“Kami mengimbau untuk calon pengunjung lebih baik menggunakan transportasi umum, karena kan jauh lebih mudah,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *