Tourism

Jalan Protokol di Makassar Akan Dialihkan pada Malam Tahun Baru

Polda Sulsel akan menutup sebelas ruas jalan di kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada malam perayaan tahun baru, 31 Desember 2017. Hal ini dilakukan untuk memastikan kawasan yang biasanya menjadi pusat perayaan aman dan tertib.

Kepala Bidang Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani mengatakan, ruas jalan yang ditutup merupakan akses keluar-masuk serta berada di kawasan Pantai Losari. Pengalihan arus kendaraan diharapkan bisa mencegah penumpukan, sehingga tidak terjadi kemacetan lalu lintas selama momen perayaan Tahun Baru.

“Penutupan dan perubahan arus lalu lintas ini mulai berlaku pada 31 Desember 2017 pukul 15.00 Wita hingga 1 Januari 2018, pukul 4.00 Wita,” kata Dicky di Makassar, Kamis 28 Desember 2017.

Dihimpun dari data Polrestabes Makassar, penutupan jalan antara lain dilakukan di sepanjang jalan Jenderal Sudirman, jalan DR Ratulangi, jalan Botolempangan, jalan Sultan Hasanuddin, dan jalan Lamadukelleng.

Selanjutnya, penutupan berlaku untuk sepanjang jalan Andi Mappanyukki, jalan Cendrawasih, jalan WR Supratman, jalan Penghibur, jalan Somba Opu, seerta jalan Ujung Pandang. Masyarakat yang hendak menuju Pantai Losari akan diarahkan oleh petugas Polisi Lalu Lintas yang bersiaga di setiap titik pengalihan.

Bagi masyarakat yang ingin menikmati suasana tahun baru di sekitar Pantai Losari, masyarakat diarahkan masuk melewati jalan Rajawali di arah selatan. Untuk akses keluar dari lokasi, diarahkan melewati arah sebaliknya di jalan Manunggal.

“Bagi pemilik kendaraan bermotor yang bertempat tinggal pada jalur yang ditutup, dapat tetap masuk dengan memperlihatkan kartu pengenal seperti KTP,” terang Dicky.

Disamping itu kepolisian juga telah menyiapkan kantong-kantong parkir di sekitar Pantai Losari. Setidaknya ada lima lokasi. Yakni di sepanjang jalan Slamet Riyadi, sepanjang jalan Ribura’ne, jalan Metro Tanjung Bunga (samping Rumah Sakit Siloam), jalan masuk Center Point of Indonesia, dan halaman parkir Celebes Convention Center.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button