BusinessCulinary TourismCultureTourism

Jejak Kuliner Australia 2017 “Aroma Australia di Kawasan Indonesia Timur”

Konsulat Jenderal Australia di Makassar dan Komisi Perdagangan dan Investasi Australia (Austrade) dengan bangga mempersembahkan Jejak Kuliner Australia 2017, yang merupakan acara untuk memamerkan makanan dan minuman Australia, di supermarket Gelael Signature, kota Makassar, pada bulan Mei.
Jejak Kuliner Australia adalah acara tahunan yang menghadirkan makanan dan minuman terbaik Australia, serta acara yang menampilkan pelatihan kejuruan dan pendidikan Australia terkait dengan keterampilan hospitaliti dan kuliner. Acara ini hadir di kota Makassar, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 di Jakarta dan kemudian di Bali.
Untuk meluncurkan Jejak Kuliner Australia, serangkaian acara diadakan dari tanggal 5 sampai 7 Mei di supermarket GELAEL SIGNATURE dan hotel Aston, termasuk seminar keamanan pangan, coffeepreneur ‘hangout’, pesta pop-up dan demonstrasi memasak.
Pada hari Jumat tanggal 5 Mei, Konsul Jenderal Richard Mathews membuka seminar keamanan pangan, yang juga dihadiri pembicara dari Australian Indonesia Professional Training Center (AIPRO). Lebih dari 110 orang hadir, termasuk para mahasiswa dari Politeknik Pariwisata Makassar.
“Keamanan makanan sangat penting: supaya bisnis mampu berkembang maka konsumen harus bisa percaya keamanan makanan yang mereka makan, namun hal ini hanya bisa dicapai melalui pelatihan hospitaliti profesional. Australia memiliki banyak keunggulan yang bisa dibagikan dalam mengembangkan pkelatihan kejuruan kelas dunia di bidang hospitaliti, termasuk penanganan dan penyimpanan makanan, ” kata Konsul Jenderal Mathews.
Pada hari Sabtu tanggal 6 Mei, Pendiri Kursus Esperto Barista yang juga merupakan alumnus Australia, Franky Angkawijaya, memimpin acara coffeepreneur ‘hangout’ dengan kedai kopi lokal District 26 dan Makassar Coffee House. Peserta yang hadir menyaksikan kemampuan barista Franky, yang mengolah biji kopi dari Toraja, Sulawesi Selatan, dan Toby’s Estate (Melbourne).
Pada hari Minggu 7 Mei, Executive Chef dan alumnus Australia, Adrian Winoto, menyajikan pesta pop-up dan demo memasak yang menyajikan daging sapi Australia dengan menggunakan bahan-bahan khas Australia di supermarket Gelael Signature.
“Makassar dikenal sebagai destinasi kuliner, jadi kami berharap acara ini bisa menjadi kesempatan yang baik untuk mencoba sesuatu yang baru atau mengadaptasi resep favorit lama dengan menggunakan produk Australia,” kata Dr Matthew Durban, Austrade Konselor Komersial, Jakarta.
Produk-produk Australia akan dipamerkan dan tersedia di supermarket Gelael Signature, kota Makassar, sepanjang bulan Mei.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button