Business

KADIN Buka Peluang Kerjasama Dengan Kroasia

Copyright: http://www.teropongbisnis.com
Copyright: http://www.teropongbisnis.com

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Suryo Bambang Sulisto, membuka kesempatan menjalin kerjasama dengan Kroasia. Hal ini ia ungkapkan setelah melakukan kunjungan kerja ke Kroasia beberapa waktu lalu bertemu dan bertemu dengan Presiden Kroasia, Kolinda Grabar Kitarovic. Dalam pertemuan tersebut, Presiden Kolinda menyampaikan beberapa peluang kerjasama antara Indonesia dan Kroasia berkaitan dengan letak strategis pelabuhan-pelabuhan Kroasia yang dapat menjadi pintu gerbang produk-produk Indonesia untuk dipasarkan di Uni Eropa.

Hal ini pun dianggap sesuai oleh Suryo Bambang Sulisto yang mengatakan untuk meningkatkan ekspor Indonesia ke wilayah Eropa Timur, maka dirinya selaku Ketua Umum Kadin Indonesia memperbarui kerja sama dengan “Croatian Chamber of Economy” dengan menandatangai MoU dan membangun kerjasama dengan beberapa asosiasi pengusaha lain di Kroasia.

Selain bertemu dengan Presiden Kroasia, dirinya juga menyempatkan diri bertemu dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Kroasia, Sinisa Doncic, untuk menjajaki peluang Kroasia dalam mendukung program tol laut pemerintah Indonesia. Ia juga bertemu dengan Panglima Angkatan Bersenjata Kroasia, Jenderal Darko Lovric untuk membahas kerjasama industri strategis di sektor industri pertahanan Indonesia dan Kroasia.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button