AccommodationTourism

Kampung Sampireun Resort & Spa

Kalau anda sedang berada di Garut pasti anda akan mencoba yang namanya dodol. Toh itu jgua yang menjadikan ikon dari Garut itu sendiri. Kabupaten Garut, adalah sebuah Kabupaten di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Ibukotanya adalah Tarogong Kidul. Sebagian besar wilayah kabupaten ini adalah pegunungan, kecuali di sebagian pantai selatan berupa dataran rendah yang sempit.

Kabupaten Garut yang secara geografis berdekatan dengan Kota Bandung sebagai ibukota provinsi Jawa Barat, merupakan daerah penyangga dan hinterland bagi pengembangan wilayah Bandung Raya. Oleh karena itu, Kabupaten Garut mempunyai kedudukan strategis dalam memasok kebutuhan warga Kota dan Kabupaten Bandung, sekaligus berperan di dalam pengendalian keseimbangan lingkungan. Nah itu sedikit ulasan tentang Garut, sekarang kalau anda mau menginap ada nih Hotel yang memberikan anda suasan yang masih trdisionil.

 Kampung Sampireun Resort & Spa

Kampung Sampireun adalah salah satu Hotel di Garut yang mempunyai konsep kamar yang berupa bambu dan atap ijuk dipadu suasana kampung yang asri dikolaborasi dengan Danau yang indah, udara di sekitar lokasi yang sangat sejuk menjadi pilihan beberapa wisatawan yang menginginkan eklusivitas dan kemewahan di daerah pegunungan.

Terletak di kota Garut yang berjarak 4 jam dari Jakarta atau 2 jam dari Bandung, hotel seluas 3,6 hektar ini dikelilingi empat pegunungan yang membuat udaranya menjadi sangat sejuk, mulai dari 10-22 derajat celsius. Kampung Sampireun adalah resor dengan sentuhan desa tradisional Sunda.

Kampung Sampireun Resort & Spa 2

Dengan nuansa hutan pinus yang asri, pengunjung dapat mengunjungi area hutan bambu yang membangkitkan perasaan romantis. Kampung Sampireun memiliki tema ‘Tropical Garden Lust’ yang membuatnya populer sebagai tujuan wisata keluarga atau pilihan bulan madu para pasangan muda.

Bagi Anda yang berkunjung ke sini akan dimanjakan oleh suguhan Sunda yang sangat kental. Dari saat Anda tiba, Anda akan disambut oleh staff kami yang mengenakan pakaian tradaisional Sunda, menunjukan gaya busana yang kuat dari masyarakat Sunda. Bambu dan kayu menjadi unsur dominan di dalam dan luar ruang pondok yang kerap di sebut cabana dan lanai.

Kampung Sampireun Resort & Spa 1

Setiap akhir pekan resor tempat para tamu melepas lelah seluas sekitar empat hektar ini terisi penuh. Namun , di hari biasa hanya beberapa tamu saja yang singgah di sini. Disamping itu, keharmonisan pun ditambah dengan disuguhkannya family ghatering. Pengunjung akan disajikan dengan minuman selamat datang tradisional selera yang disebut “Bajigur” yang terbuat dari kelapa lemak, gula merah, dan daun pandan disertai dengan snack delicous seperti rengginang & renggining.

Menarik bukan, kalau harganya sih memang terbilang mahal, tapi anada tidak akan mengeluh degnan harga yang mahal karena anda akan puas dengan pelayanan dan fasilitas yang disediakan. Selamat minikmati. (arf)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button