Technology

Kangen Raja Ampat, Sergey Akan Buat Fitur Google Underwater Streetview

Kementerian Pariwisata telah melakukan kerjasama melalui publikasi dan promosi Wonderful Indonesia di media online internasional, Google.

Melalui kerjasama ini, angka yang dihasilkan cukup signifikan khususnya dalam hal kenaikan traffic ke website pariwisata Indonesia www.indonesia.travel. Jumlah traffic dari 5 target pasar utama tersebut ke www.indonesia.travel mengalami kenaikan rata-rata daily traffic sebesar 614% (1 Juni – 14 Desember 2015).

“Sejak kami bekerja sama dengan Google untuk mempromosikan situs kami, sudah ada lonjakan 600% pengunjung dari asing. Makanya kami ingin lanjutkan lagi dengan Google,” kata AY, panggilan akrab AriefYahya saat menerima tamu kehormatan Co-Founder Google Sergey Brin di kantornya beberapa waktu lalu.

Sergey mengungkapkan ia berencana membuatkan fitur Google Underwater Streetview untuk mempromosikan Raja Ampat dan empat objek wisata lainnya seperti Wakatobi dan Labuan Bajo.

Sergey Brin mengakui sangat terpukau dengan keindahan alam yang ada di pulau Raja Ampat dan itu membuat dirinya semakin tertarik untuk datang kembali ke pulau tersebut suatu saat nanti. Pendiri Google ini tertarik untuk mempromosikan Raja Ampat melalui layanan Underwater Streetview.

“Raja Ampat itu sangat menakjubkan. Saya sangat menikmati kunjungan saya ke situ. Terima kasih Indonesia karena telah memberikan saya kesempatan untuk mengunjungi tempat yang indah di sini.”

 

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button