Culinary Tourism

Kerapu Bakar Ala Mezzanine Restaurant

Sebagai warga Indonesia, pastinya kita harus bahagia karena lahir di negara yang memiliki kekayaan kuliner yang luar biasa. Setiap daerah di Indonesia miliki ragam kuliner yang berbeda, bahan dan bumbu yang digunakanpun beragam. Oleh sebab itu bisnis kuliner di Indonesia berjamur dan semakin banyak masakan nusantara yang menjadikan  pilihan untuk memanjakan lidah kita.

AHGS - Mezzanine Restaurant - 1

Hal itu tidak disia-siakan oleh Atria Hotel Gading Serpong, Hotel yang berada di Kabupaten Tangerang ini menyajikan promosi makanan spesial pembangkit selera selama bulan September hingga Desember 2015 di Mezzanine Restaurant, The Lounge dan Bianco Sapori D’Italia. “Setiap empat bulan berbagai macam kreasi menu diciptakan untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan, sehingga mampu memberikan kesan yang berbeda,” tutur Maria Meilieana selaku Public Relations Manager, Atria Hotel Gading Serpong.

Bagi penyuka makanan berbahan ikan, khusus kali ini, menu makanan yang menjadi andalan hotel yang berdiri sejak tahun 2012 ini adalah Kerapu Bakar Bambu. Ikan kerapu dimasak dengan cara dibakar dalam bambu, yang sebelumnya telah dilumuri oleh bumbu rempah spesial, sehingga bumbu-bumbu tersebut sangat berasa saat disantap. Disajikan dengan nasi hangat serta terdapat pilihan sambal. Yaitu sambal bakar dan sambal tomat yang membuat Ikan Kerapu Bakar terasa semakin lezat serta membuat sedikit berkeringat, makanan ini cocok bagi yang suka dengan pedas. “Sajian spesial ikan kerapu bisa dijadikan pilihan untuk menu makan siang maupun makan malam,” tambah Maria.

Selain rasanya yang sangat lezat dan menggugah selera, ikan kerapu pun kaya akan manfaat; dapat mengurangi ancaman resiko terkena serangan jantung bagi dewasa, serta meningkatkan daya ingat, konsentrasi dan kecerdasan otak bagi anak. Makanan yang kaya manfaat ini dapat dinikmati dengan harga Rp 80.000 per porsi.

Selain ikan kerapu, adapula hidangan klasik Italia yang tersedia di Bianco Sapori D’Italia, Ossobuco, yaitu betis sapi yang direbus bersama dengan sayuran, bumbu, anggur dan kaldu, disajikan dengan kentang tumbuk dan saus tomat.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button