Pageants

Kontes Miss Chinese Indonesia 2020 Bentuk Kontribusi Suku Tionghoa Bangun Bangsa

Kendati sudah selesai satu bulan lebih, namun penyelenggaraan pemilihan Miss Chinese Indonesia 2020 hingga saat ini masih  dirasakan kemeriahannya. Bahkan tak sedikit yang mengapresiasi  event yang baru pertama kali digelar Yayasan EL JOHN Indonesia ini, salah satunya ada Sekjen Hakka Indonesia Tirtahadi Sendjaja.

Tirtahadi menilai kontes Miss Chinese Indonesia merupakan bentuk kepedulian masyarakat Tionghoa Indonesia dalam membangun negeri ini. Selain itu kontes tersebut memiliki  banyak nilai-nilai positif.

“Saya rasa ini sudah zamannya yah, kita memang Tionghoa di Indonesia, tapi kita juga harus berpartisipasi untuk bangsa dan negara. Miss Chinese yang baru dua bulan yah  saya rasa bagus sekali untuk meningkatkan yang positif bagi kita semua,” kata Tirtahadi saat diwawancarai tim liputan El John News, di sela-sela acara ramah tamah Yayasan EL JOHN Indonesia dengan para mitra serta enam besar Miss Chinese Indonesia 2020 di Sun City Restaurant, Gedung LTC Glodok, Jakarta Pusat, Sabtu (14/3/2020).

Selain itu, menurut Tirtahadi,  event ini juga dapat dijadikan wadah untuk memperkuat pemahaman bangsa, bahwa suku Tionghoa merupakan bagian dari keluarga besar bangsa Indonesia.

“Kita suku Tionghoa Indonesia juga salah satu keluarga besar bangsa Indonesia. Jadi melalui pemilihan ini jadi bisa kita, mudah-mudahan lebih diakui oleh semua bangsa Indonesia,” ujarnya.

Kepada para pemenang Tirtahradi berharap dapat memperkenalkan budaya Tionghoa Indonesia kepada masyarakat Internasional. Ia menjelaskan para pemenang Miss Chinese Indonesia 2020 ini merupakan kaum milenial yang memiliki semangat melakukan hal tersebut.

“Mudah-mudahan buat pribadinya juga buat orang Tionghoa buat negara Indonesia bisa lebih memajukan dan bisa lebih meningkatkan di dunia internasional, bisa juga untuk pembangunan bangsa ini,” ungkap Tirtahadi.

Lebih lanjut Tirtahadi menegaskan Hakka Indonesia siap membantu Yayasan EL JOHN Indonesia untuk menggelar kembali kontes Miss Chinese Indonesia di tahun-tahun berikutnya. “Karena ini, kontes bagus jadi dipertahankan dan setiap tahun selalu digelar,” tutupnya

Seperti diketahui, kontes Miss Chinese Indonesia 2020 melahir enam pemenang, yakni Aldora Helsa (Miss Chinese Indonesia 2020), Gabriella Audrey     (Runner Up 1/Miss Chinese Indonesia Tourism 2020), Felicia Ariesandi (Runner Up 2/Miss Chinese Indonesia Culinary 2020), Erica Suwandi (Runner Up 3/Miss Chinese Culture 2020), Belinda Kusuma (Runner Up 4/Miss Chinese Indonesia Medical 2020) dan  Abnergail Loraine  (Runner Up 5/Miss Chinese Indonesia Eco Earth 2020).

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close