Ling Jiou Shan Indonesia Gelar Acara Spiritual ‘Puja Sutra Pertobatan” di Vihara Avalokita

0

Ling Jiou Shan Indonesia menggelar acara “PUJA SUTRA PERTOBATAN” yang berlangsung di Aula – Vihara Avalokita (Nan Hai Kuan Yin), Jl. Daan Mogot II no. 2, Jakarta Barat pada Minggu, 30 Juni 2024. Acara ini merupakan bagian dari upaya untuk membersihkan hati dan pikiran serta memohon pertobatan atas karma buruk, dipimpin oleh 9 Suhu dari Ling Jiou Shan Taiwan dengan Suhu Da Liang sebagai pemimpin upacara, didampingi oleh Suhu Miau Yi, Suhu Fa Yi, dan Suhu Pao Lin, semua berasal dari Taiwan.

Acara dimulai pukul 09.30 dan berlangsung hingga pukul 18.00. Rangkaian acara dimulai dengan Blessing, Persembahan, dan pembacaan Sutra Bab I, Sutra Bab II, serta Sutra Bab III. Setiap bagian acara diiringi oleh pelimpahan jasa kepada para leluhur, dihadiri lebih dari 200 peserta dari berbagai kelompok dan daerah, yang menjalani acara dengan tertib dan khidmat sesuai dengan panduan yang telah ditetapkan.

Dalam ceramahnya, Bao Yue Fa She menggarisbawahi pentingnya menjaga hati dan pikiran serta mendoakan agar leluhur senantiasa mendapat karma baik. Beliau juga menekankan pentingnya mengikuti ajaran Buddha dengan benar sebagai landasan kehidupan yang sejati.

Ketua Pelaksana, Djuita, menjelaskan bahwa Puja Sutra Pertobatan ini memiliki tujuan utama untuk membersihkan hati dan pikiran serta memohon pertobatan atas karma buruk yang pernah kita lakukan, baik untuk kita yang masih hidup maupun untuk leluhur yang telah tiada.

“ Acara ini merupakan momen spiritual yang penting bagi komunitas Buddhis di Indonesia untuk memperkuat hubungan dengan ajaran dan tradisi yang telah diwariskan,” katanya

Ketua Pendiri Yayasan Santoso Suhardjo Witarsa beserta Ketua Pengurus Sutedjo Budiman dan jajaran pengurus lainnya yang mengelola Vihara, mengumumkan bahwa aula Vihara Avalokita sudah dapat digunakan kembali untuk berbagai kegiatan Buddhis.

“Sejak tahun 2016, aula ini vakum karena proses renovasi dan dampak pandemi Covid-19, namun kini telah siap menyambut berbagai kegiatan spiritual dan keagamaan yang mendukung komunitas Buddhis di Jakarta Barat,” ujarnya.

Dengan dilangsungkannya acara “PUJA SUTRA PERTOBATAN” ini, Ling Jiou Shan Indonesia berharap dapat terus menyebarkan nilai-nilai kebaikan dan kebijaksanaan dalam menjalani kehidupan sehari-hari, sesuai dengan ajaran Buddha yang penuh welas asih dan kedamaian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *