CultureInvestmentPhotography

Lukisan Karya Picasso Dilelang Seharga Rp 700 Milyar

Sebuah lukisan langka karya seniman Pablo Picasso pertama kali diperlihatkan di rumah lelang Sotheby Hong Kong pada Selasa (30/1) kemarin.

Lukisan ini diperkirakan seharga mulai dari 50 juta USD atau seharga Rp 700 milyar.

‘Femme au béret et à la robe quadrillée’ merupakan lukisan tangan karya pelukis legendaris asal Spanyol yang dibuat tahun 1937. Lukisan ini konon menggambarkan keanggunan kekasih Picasso yang berasal dari Prancis.

“Dari semua karya lukisan dari Pablo Picasso, lukisan ini adalah yang paling sempurna dalam penggambaran sosok seorang wanita,” ungkap Thomas Bompard, pengamat seni dari rumah lelang Sotheby di London yang hadir di pelelangan tersebut.

Sejarah lukisan ini tak kalah menarik. Lukisan ini dibuat oleh Picasso beberapa bulan setelah ia menyelesaikan mahakaryanya ‘Guernica’ pada tahun 1937. Di tahun tersebut sedang berlangsung perang yang sangat mencekam di wilayah Spanyol.

Karya Picasso ini dipajang sampai hari Jum’at (2/2) mendatang, dan selanjutnya akan mampir ke Taipei, New York, dan London.

Diperkirakan lukisan ini akan tiba di London pada 28 Februari nanti, dan akan dipamerkan di ajang Sotheby’s Impresionist & Modern Art Evening Sale di London.

Tahun lalu ratusan sketsa karya Picasso dipamerkan di kota Paris dan laku terjual seharga 1.9 juta Euro.

Pablo Picasso merupakan satu dari sekian nama pelukis ternama dunia. Ia lahir di Spanyol tahun 1881 dan meninggal dunia di kota Mougins, Prancis, pada tahun 1973.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button