Headline NewsHealthy Life

Melalui Vlog, Jokowi Semangati Para Penyandang Disabilitas

Presiden Jokowi dan Surya Sahetaphy terlihat akrab  saat  acara Ngopi Bareng Presiden RI dalam memperingati Hari Kopi Internasional di Istana Bogor Jawa Barat. Suasana keakraban itu dimuat Presiden ke dalam video blog (vlog) miliknya dan diunggah pada hari Senin, 2 Oktober 2017.

Surya merupakan putra pasangan selebritas Ray Sahetapy dan Dewi Yul, yang menjadi penyandang disablitas. Surya tidak dapat berbicara sejak kecil seperti manusia umumnya atau yang disebut dengan tuna rungu.

Dalam video  berdurasi 1 menit 50 detik ini, Presiden mengawali perbincangannya  dengan mengatakan bahwa Pemerintah selalu memberikan kesempatan yang sama bagi penyandang disabilitas dengan warga lainnya.

Setelah itu Presiden langsung menanyakan  kepada Surya terkait cita-citanya yang ingin menjadi  DJ. Surya pun menjawab dengan menggunakan bahasa isyarat yang diterjemahkan ke bahasa Indonesia. Surya mengatakan bahwa dirinya hanya  sebatas  latihan menjadi DJ. Dibalik itu, ada cita-cita mulia yang dimiliki Surya yakni menjadi Staf Khusus Presiden.

Keinginan menjadi Staf Khusus itu langsung disampaikan Surya kepada Presiden di dalam vlog ini. Mendengar jawaban itu, Presiden Jokowi tampak tersenyum. Kepala Negara menerangkan bahwa cita-citanya untuk menjadi staf presiden ‎bukan hal yang mustahil. “(Itu) bisa, bisa bisa kok,” terang Jokowi dengan tawa khasnya.

‎Presiden mengucapkan terima kasih kepada Surya di akhir vlognya. Ia berharap perbincangannya dengan Surya dapat menginspirasi para penyandang disabilitas lainnya di Indonesia.

“Terima kasih Sur, semoga bisa tercapai semua cita-citamu dan semoga ini menjadi inspirasi bagi kita semua bahwa keterbatasan bukan penghalang untuk bekreasi,” ucap mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Berikut ini Vlog Presiden bersama Surya Sahetapy.

https://www.youtube.com/watch?v=byaqnCwQWYU

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button