AccommodationBusinessDestinationTourism

Menpar dan Mendag Resmikan El Royale Hotel & Resort Banyuwangi

Hari Rabu tanggal 21 Juni 2017 menjadi hari yang istimewa bagi Indonesia dan bahkan Banyuwangi. Karena, pertama, tanggal yang sama menjadi hari peringatan ulang tahun Presiden Joko Widodo ke-56. Kedua, tanggal itu juga diperingati sebagai wafatnya Proklamator Kemerdekaan RI dan sekaligus Presiden I, Ir Soekarno. Ketiga, hari itu hari bersejarah bagi Banyuwangi, yang memiliki Hotel Bintang Empat kedua, setelah Santika, yakni El Royale Hotel & Resort.

Lebih istimewa lagi, peresmian itu dihadiri dua menteri Kabinet Kerja Jokowi, yakni Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya dan Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita. Bupati Banyuwangi, Azwar Anas yang sedang berumrah dari Mekah pun tersambung melalui teleconference.

Menpar Arief menyampaikan 3 hal utama dalam sambutannya. Pertama, dalam pengembangan destinasi dia memperkenalkan 3A, Atraksi, Akses dan Amenitas. Hadirnya El Royale Hotel dan Resort itu adalah bentuk pengembangan amenitas, yang menjadi critical bagi pengembangan destinasi.

Untuk aksesibilitas, rampungnya Bandara Blimbingsari menjadi sangat menentukan agar Banyuwangi semakin menjadi destinasi kelas Dunia. Menpar Arief mencontohkan bagaimana Bandara Silangit ‘dipaksa’ untuk maju dan berkembang agar semakin mudah akses ke Danau Toba dan semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke sana.

“Sekarang, Silangit didarati semakin banyak airlines dan semakin banyak wisatawan yang diangkut ke pintu menuju Danau Toba itu,” ungkap Arief Yahya.

Menpar pun menyiratkan keyakinannya bahwa Banyuwangi bisa lebih cepat, penyediaan 3A-nya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button