Culinary TourismDestinationFood

Meriahkan Bulan Ramadan dan Idul Fitri, Mal Ciputra Hadirkan Kuliner Nusantara di Food Destination

Setelah sukses menggelar event kuliner berkonsep Little China, Food Destination Mal Ciputra berkolaborasi dengan Jangkrik Kuliner kembali menyelenggarakan event kuliner dengan tajuk Kuliner Nusantara. Event tersebut resmi dibuka oleh General Manager Mal Ciputra Jakarta Ferry Irianto bersama dengan perwakilan dari Jangkrik Kuliner pada Kamis (14/03/2024).

Kuliner Nusantara yang berlangsung hingga 9 Juni 2024 ini menyesuaikan dengan momen spesial yakni Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri. Dekorasinya pun dibuat menyesuaikan dengan tema, dengan didominasi hiasan Batik dan Anyaman Bambu yang keduanya merupakan kebudayaan asli Indonesia yang suda ada sejak dahulu, diharapkan dapat menambah kenyamanan para pengunjung.

Sebanyak 23 tenant kuliner halal dihadirkan  dalam event ini,  diantaranya Nasi Goreng Babat Pandawa Semarang, Kedai Makasar 77, Mie Kangkung Balacan 69, Ahaw Jajanan Pontianak, Mangut Lele & Gudeg Jeng May, Ayam Taliwang 99, Soto Mie & Soto Tangkar Sawah Lio, Lunpia & Nasi Rawon Cik Yoen Semarang, Bakso Sapi Gendhut 88, Pisang Goreng Sultan Solo, Rujak Juhi & Asinan Bang Asep, Es Campur Sinar Garut, Huanan Kopi Siantar, dan lain-lain.

Para tenant tersebut  berdiri rapi  di area Food Destination seluas kurang lebih 1.150 m.  Area ini,  terbagi dua lantai yang dapat menampung  kurang lebih 400 orang serta ada beberapa view yang dapat melihat suasana di luar area Mal Ciputra Jakarta.

Untuk pembayaran, pihak Mal Ciputra menerapkan metode  pembayaran Cashless melalui  Qris maupun aplikasi pembayaran ternama. Namun bagi pengunjung yang tidak memiliki aplikasi pembayaran, dapat menggunakan kartu khusus yang disiapkan Mal Ciputra.

Untuk mendapatkan kartu tersebut, pengunjung  dapat mendepositokan sejumlah uang,  dan jika masih ada sisa uang dalam kartu tersebut, pengunjuk dapat menukarkan kembali dalam bentuk tunai.

General Manager Mal Ciputra Jakarta Ferry Irianto berharap  diusungnya  tema baru Kuliner Nusantara di Food Destination, dapat memenuhi kebutuhan para pengunjung terutama yang sedang menjalankan ibadah puasa untuk menemukan tempat berbuka puasa yang lengkap, nyaman dan menyenangkan.

“Dengan desain yang menarik, Food Destination tidak hanya area untuk makan, tapi juga dapat memenuhi kebutuhan dan kenyamanan para pengunjung dalam mendapatkan pilihan tempat makan bersama keluarga dan kolega, reuni dan kebutuhan lainnya, hanya ada di Mal Ciputra Jakarta”, ujar Ferry.

Ferry mengatakan event kuliner yang digelar menyesuaikan dengan bulan Ramadan dan Idul Fitri ini merupakan salah satu bentuk komitmen Mal Ciputra untuk memenuhi keinginan para pengunjung yang ingin menikmati makanan khas Ramadan dari berbagai daerah.

Pada tahun ini,   Food Destination Mal Ciputra mengusung empat konsep, yang sebelumnya sudah terlaksana dengan sukses konsep Little China, kemudian yang saat ini digelar Kuliner Nusantara dan dua konsep lagi yang diselenggarakan kedepan adalah Peranakan Food Festival 15 Juni s/d 15 September 2024, dan Street Food Festival 21 September s/d 12 Januari 2025.

“Jadi rangkaian ini kita persembahkan di tahun 2024 ini, untuk menghadirkan tema-tema atau kuliner-kuliner yang berbeda setiap momennya,” ujar Ferry.

Tak hanya itu, para pengunjung yang ingin menikmati kuliner di Food Destination akan dihibur oleh live music dari grup band professional.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button