Headline NewsPageantsTourism

Miss Tourism International 2014/2015 Ajak Finalis P3N 2021 Tampil Percaya Diri

Para finalis Putra Putri Pariwisata Nusantara 2021 berkesempatan  bertemu peraih gelar Miss Tourism International 2014/2015 Faddya Halabi dari Venezuela dalam karantina pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara 2021 secara virtual, yang disiarkan langsung EL JOHN TV, Rabu (24/2/2021). Pada kesempatan ini, Halabi diundang untuk menjadi pemberi pembekalan kepada finalis.

Dalam pembekalannya, Halabi mengajak para finalis untuk tampil percaya diri saat mengikuti  kontes-kontes pageant. Percaya diri menjadi salah satu kunci untuk tampil maksimal, bahkan peluang untuk meraih gelar terbuka saat percaya diri itu ditonjolkan, bukan disembunyikan.Namun percaya diri yang harus diperlihatkan tetap dengan kontrol emosi yang benar, jangan sampai percaya diri yang berlebihan akan membuat penampilan finalis menjadi berantakan. Perlu ada kontrol emosi agar dapat  menempatkan rasa percaya diri secara tepat.

Hal ini dibuktikan Halabi saat tampil di pemilihan Miss Tourism International 2014-2015. Di kontes paling bergengsi di dunia itu, Halabi tampil percaya diri meski harus terkendala dengan Bahasa. Saat itu Halabi belum bisa berbahasa Inggris aktif, namun kondisi itu bukan menjadi penghalang halabi untuk memberikan yang terbaik kepada negaranya. Alhasil Halabi sukses menyabet gelar Miss Tourism International 2014/2015.

“Kenapa karena Bahasa bukan kendala pertama kita untuk mengikuti  ajang internasional, ajang pageant . Karena yang terpenting adalah percaya diri bagaimana kita menyampaikan bagaimana etika kita, bagaimana kita merasa bertegur sapa dan salam walaupun Bahasa berbeda tetapi banyak hal lain yang bisa kita berkomunikasi dengan peserta-peserta dengan negara lain.  Jadi intinya adalah tetap percaya diri dan tampilkan yang terbaik ketika berkompetisi,” kata Halabi.

Dalam pembekalan ini, juga digelar sesi tanya jawab, ada beberapa  finalis yang bertanya kepada  wanita cantik berusia 32 tahun itu, di antaranya pertanyaan dilontarkan finalis Putri  dari Kepulauan Riau, Alfini. Ia bertanya tentang bagaimana strategi menghadapi tantangan di kontes internasional.

Jawaban disampaikan Halabi untuk pertanyaan Alfini, sama dengan yang dipaparkan, yakni percaya diri. Menurut Halabi, agar percaya diri itu muncul, maka yang harus dilakukan adalah rasa cinta terhadap diri sendiri dan juga komitmen yang kuat untuk bertanggungjawab. Tanggungjawab yang diemban finalis adalah tampil dengan maksimal demi bangsa dan negaranya .

“Yang paling penting pada pageant internasional adalah kepercayaan diri akan ada waktu saat kita mempertanyakan kemampuan diri sendiri,  tetapi kita harus menghadapi tersebut dengan mencintai diri sendiri dan komitmen serta tanggung jawab mengemban tugas atas nama negara  kita. Ini bukan hanya tentang memenangkan suatu ajang tetapi bagaimana menghadapi tantangan  ke depan,” ujar Halabi.

Faddya bernama lengkap Faddya  Isabel Halabi Troisi ini,  dinobatkan sebagai Miss Tourism International 2014/15 pada putaran final Miss Tourism International edisi ke-18 yang diadakan pada malam tahun baru di Putrajaya International Convention Center (PICC), Kuala Lumpur, Malaysia. Wanita cantik berusia 26 tahun dari Venezuela itu mengalahkan 58 kontestan lain untuk memenangkan gelar Miss Tourism International pertama untuk Venezuela.

Faddya Troisi dengan kemenangan ini juga menjadi kontestan pertama dari Amerika Selatan yang menyumbangkan mahkota Miss Tourism International. Dia menggantikan Angeli Dione Gomez dari Filipina, Miss Tourism International 2013/2014.

Sementara pemenang lainnya di pemilihan Miss Tourism International 2014/2015 adalah Warangkanang Wutthayakorn dari Thailand menjadi runner-up pertama dan dinobatkan sebagai Miss Tourism Queen of the Year 2014, diikuti oleh Glennifer Perido dari Filipina yang menjadi runner-up kedua dan dinobatkan sebagai Miss Tourism Metropolitan International 2014.

Runner-up ketiga adalah Charina Maria Diminique Bartels dari Belanda yang dinobatkan sebagai Miss Tourism Global International 2014 dan runner-up keempat Sun Wen Cong dari China yang dinobatkan sebagai Miss Tourism Cosmopolitan International 2014.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close