DestinationEco TourismHeadline NewsTourism

Nordianto dan Ni Luh Lilyk Jalani Amanat Menpar Untuk Go Digital

 

Nordianto memiliki tanggungjawab yang tidak mudah sebagai duta pariwisata setelah dirinya terpilih sebagaj Putra Pariwisata Nusantara 2017 pada hari Jumat, 5 Mei 2017 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Kementerian Pariwisata (Kemenpar). Tak hanya 10 destinasi prioritas namun destinasi wisata yang tersembungi juga jadi tugas pria asal Kalimantan Barat itu untuk digali
Langkah pertama yang ia kerjakan  sebagai duta pariwisata adalah melakukan sosialisai tentang penting pariwisata bagi sekolah-sekolah. Usai pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusanyata (P3N) 2017, Nordianto akan berkunjung ke bengkulu untuk melakukan sosialisasi perdana setelah meraih gelar Putra Pariwisata Nusantara.
Selama mempromosikan wisata nasional Nordiantor selalu ingat pesana Menteri Pariwisata Arief Yahya untuk selalu go digital atau menggunakan media digital sebagai media untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada di Indonesia.
“Sy setuju pesan Menpar. Karena saya seorang vlog jadi saya menggunakan vlog dalam setiap kunjungan saya ke daerah-daerah dan itu mendapatkan respon yang sangat baik dari teman-teman khususnya seperti itu,” ujar Nordianto.
Tak mau kalah dengan Nordianto,  Ni Luh Putu Lilyk Rahmawati juga demikian. Ni Luh Putu yang juga dinobatkan sebagai Putri Pariwisata Nusantara 2017 ini juga akan mempromosikan wisata-wisata yang ada di Indonesia seperti yang diamanatkan Menpar. Promosi dengan menggunakan media digital itu sangat berhubungan dengan latarbelakang Ni Luh Putu. Promosi via digital akan menjadi tugas perdana Ni Luh  Bahkan ia akan membuat aplikasi digital untuk memudahkan masyarakat mencari objek wisata di Indonesia.
“Tentunya promosi kebetulan karena saya itu mahasiswa di sistem informasi s ingin mempromosika  daripada 10 destinasi bali baru kemudian museum dan pariwisata yg lainnya dan saya ingin dengan ilmu yang miliki nanti saya akan belajar dan bisa membuat aplikasi digital untuk mempromosikan pariwisata,” ungkap Ni Luh Putu.
Misi mulai kini tertanam di pundak Nordianto dan Ni luh Putu setelah dinobatkan sebagai Putra Putri Pariwisata. Semoga kemauan dan tekad keduanya dapat  berbuah manis yakni wisata Indonesia secara menyeluruh dapat dikenal dunia.
 
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close